Gunawan Akui Sunny Khatri Sebagai Lawan Terberat

Aksi petarung India, Sunny Khatri (kanan), di laga kontra Gunawan
Sumber :
  • VIVAnews / M Ali Wafa

VIVA – Jawara kelas straw, Gunawan, kembali memperpanjang rekor tak terkalahkan di One Pride Pro Never Quit. Itu setelah Gunawan mampu memenangkan duel internasional kontra petarung India, Sunny Khatri, pada Fight Night 35.

Ledakan Lalu Sofian buat Supriko Terkapar di Ronde Pertama

Gunawan dan Sunny sebenarnya bermain imbang pada awal ronde pertama. Keduanya saling unjuk kemampuan striking dan submission yang mereka kuasai.

Tensi mulai meningkat di ronde kedua. Apalagi, setelah hantaman keras Sunny membuat pelipis Gunawan pecah sehingga wajahnya berlumuran darah.

Ganas, Kombinasi Kuncian Bawa Ucu Rohendi Taklukkan Cecep di One Pride

Tapi, semangat membara yang ditunjukkan Gunawan berhasil membawanya meraih kemenangan setelah unggul dalam perhitungan poin. Dia kini mengoleksi 10 kemenangan dari 11 duel yang telah dijalaninya.

Meski menang, Gunawan mengaku tak puas. Sebab, dia gagal menampilkan permainan yang bagus.

Pukulan Bertubi-tubi Heru Bikin Petarung Debutan One Pride MMA Keok

Diakui Gunawan, Sunny adalah petarung yang merepotkan hingga disebutnya sebagai lawan paling berat yang pernah dihadapinya di One Pride.

"Alhamdulillah saya masih diberi kemudahan untuk bisa mengalahkan Sunny. Hanya saja, kemenangan saya masih jauh dari harapan. Itu tandanya masih perlu latihan lagi. Hampir saja saya 'diperkosa' Sunny," ujar Gunawan kepada VIVA.

"Sejauh ini dia adalah lawan terberat. Kalau diberi kesempatan saya ingin rematch dengannya," tutur dia.

Ditambahkan Gunawan, hasil ini setidaknya membuka sedikit matanya yang sudah cukup nyaman dengan persaingan di kelas straw.

"Hasil dari duel ini akan jadi tolak ukur saya. Pertarungan ini membuka mata saya kalau saya masih banyak kurangnya," ungkap Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya