Lah Kocak, Pesilat Wanita Ngaku Sakti Malah Bantah Bisa Lawan 40 Orang

Pesilat wanita Indonesia, Chintya Candranaya
Sumber :
  • Instagram Chintya Candranaya

VIVA – Pesilat wanita asal Lampung yang baru-baru ini bikin heboh, Chintya Candranaya, kembali membuat kontroversi. Lewat live di akun YouTube miliknya, Chintya membantah telah melakoni duel melawan 40 orang sekaligus.

Terpopuler: Ratusan Oknum Perguruan Silat Ditangkap, Pilot Smart Aviation Ditemukan Selamat

CC40, julukan yang diberikan warganet di media sosial kepada Chintya. Itu dikarenakan adanya pernyataan dari pihak Chintya, sang pesilat mampu melawan 40 orang sekaligus dan membunuh lima di antaranya.

Komentar ini sebenarnya keluar dari akun instagram sang manajer, @anjar.weni. Dalam komentarnya, saat itu Anjar beradu argumen dengan pesilat lainnya, Nirmala Oki.
Baca juga: Jurus Palsu Pesilat Wanita Ngaku Sakti Terbongkar

Meresahkan, Ratusan Oknum Perguruan Silat Diamankan Polisi saat Konvoi di Jombang

Dan pernyataan yang jadi garis besar adalah Anjar menyebutkan Chintya pernah melawan 40 orang lebih dan lima di antaranya meninggal di tempat, beberapa tewas saat dirawat di rumah sakit, sisanya patah tulang, dan cacat.

Diduga Lecehkan Jurus Silat, Remaja di Pringsewu Lampung Dianiaya 4 Pria

Tapi, lucunya dalam pernyataan terbaru, Anjar malah menepis telah mengucapkan pernyataan tersebut.

"Bukan saya yang mengetik itu. Karena begini teman-teman, kalau Chintya pernah berantem lawan 40 orang, ada yang tewas, masa tak ada satu pun yang lapor polisi? Apalagi Chintya sekarang sudah tampil di mana-mana, televisi. Pasti kan ada saja yang melapor," kata Anjar yang merupakan kakak dari Chintya.

Anehnya lagi, Anjar memastikan Chintya tak pernah bertarung melawan 40 orang dan menewaskan satu pun lawannya.

"Saya tak tahu itu tahun berapa. Yang saya tahu, awal-awal instagram kami dibangun, ada admin yang pegang. Kami juga anak daerah yang fokus berinovasi mengembangkan diri, buat video, film pendek, dan kami tak pernah mengenyam pendidikan perfilman. Ada admin di instagram kami. Ada kesalahan dari admin kami. Saya juga baru tahu kata-kata tersebut," jelas Anjar.

"Sampai sekarang juga tak ada yang lapor kan ya," ujar Chintya.

Cukup aneh, kalau pun ada admin yang pegang, umumnya jika bicara ke publik, apalagi untuk kalangan yang disorot, pastinya harus melalui proses persetujuan sang pemilik akun sah.

Keanehan lainnya adalah saat Chintya menjelaskan gurunya, Agus Setiawan Jaya, bisa melawan 200 orang. Dijelaskan Chintya, itu adalah masa lalu Agus dan tak benar-benar menang lawan 200 orang.
Baca juga: Kebohongan Pesilat Wanita Ngaku Sakti Terbongkar saat Live Instagram

"Kan dijelaskan awalnya tiga orang, lalu 10. Satu per satu, digiring ke gang sempit. Sampai akhirnya ada yang menengahi," jelas Anjar.

"Sampai akhirnya, ada yang menengahi," timpal Chintya.

Tetap masih tak masuk akal, karena bertarung melawan ratusan orang sangat berat dan butuh stamina yang besar. Pun, para petarung profesional saja yang sudah berlaga di Ultimate Fighting Championship, masih kewalahan saat menghadapi satu orang di atas oktagon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya