Atlet Pencak Silat Asal Aceh Wakili Indonesia ke Brunei Darussalam

Atlet Silat dari Aceh, Jauhari Husen
Sumber :
  • ANTARA/HO-Dok. Disparpora Nagan Raya Aceh

Aceh – Johari Husen, seorang atlet Pencak Silat asal Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, dipastikan mewakili Indonesia pada ajang Silat Internasional tahun 2023 yang berlangsung di Brunei Darussalam.

“Alhamdulillah, tentu prestasi ini sangat membanggakan masyarakat Aceh khususnya Kabupaten Nagan Raya,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Fariky di Suka Makmue, Senin 24 Juli 2023.

Ia mengatakan, terpilihnya Johari Husen ke ajang silat di Brunei Darussalam tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Aceh, karena pemuda tersebut sebelumnya telah berhasil meraih juara di berbagai ajang olahraga silat di tingkat Provinsi Aceh dan level nasional.

Saat ini, kata Fariky, Johari Husen juga dipastikan akan menjadi salah satu atlet PON Aceh – Sumut 2024, setelah berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 di Kabupaten Pidie.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Atlet Silat dari Aceh, Jauhari Husen

Photo :
  • ANTARA/HO-Dok. Disparpora Nagan Raya Aceh

Fariky mengatakan dengan terpilihnya Johari Husen sebagai salah satu atlet Pencak Silat dari Indonesia ke Brunei Darussalam, maka hal ini sangat membanggakan pemerintah daerah.

Ia meminta doa kepada seluruh masyarakat Aceh agar mendoakan perjuangan Johari Husen dalam ajang internasional tersebut, dan berharap dapat mengharumkan nama Indonesia nantinya.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, saat ini terus berupaya melakukan pembinaan kepada atlet berprestasi, sehingga diharapkan nantinya pengembangan bakat atlet ke depan semakin lebih baik dan terus berprestasi di setiap ajang yang diikuti, demikian Fariky. (ant)

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS
Menpora Dito bertemu dengan Menteri pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) berkolaborasi untuk mengembangkan olahraga, khususnya pencak silat dan badminton atau bulutangkis. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024