5 Fakta Meninggalnya Justyn Vicky Usai Angkat Beban Seberat 210 Kg

Justyn Vicky
Sumber :
  • Instagram @justynvickybali_island

BALI – Dunia olahraga Indonesia berduka dengan kabar meninggalnya binaragawan sekaligus influencer kebugaran Justyn Vicky pada 15 Juli 2023 lalu. Justin meninggal di usia 33 tahun usai mengalami insiden saat mengangkat beban seberat 210 kilogram (kg) di tempat gym The Paradise Bali di Sanur. Berikut ini fakta-faktanya yang telah dirangkum oleh VIVA. 

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

1. Meninggal usai angkat beban

Justyn Vicky

Photo :
  • instagram.com/the.paradisebali
Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Insiden nahas terjadi pada Justyn Vicky yang merupakan seorang binaragawan sekaligus trainer di gym The Paradise Bali. Justyn harus kehilangan nyawanya setelah mencoba mengeksekusi beban seberat 210 kg. Pria berusia 33 tahun itu mengalami kecelakaan saat mengangkat beban hingga menghilangkan nyawanya. 

2. Kronologi

Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Binaragawan Justyn Vicky

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam video yang beredar, mulanya Justyn mengangkat beban 210 kg itu dengan dibantu oleh pengawas. Justyn terlihat duduk jongkok dan kemudian mencoba berdiri untuk mengangkat beban yang terbilang sangat berat tersebut. 

Namun, rupanya tubuh Justyn tidak kuat untuk berdiri lagi dan terduduk hingga terjatuh ke belakang dengan barbel 210 kg yang menimpa lehernya. Setelah itu Justyn tampak seperti tak sadarkan diri usai barbel terlepas dari tubuhnya. 

3. Leher patah

Justyn Vicky

Photo :
  • Instagram @justynvickybali_island

Insiden horor yang menimpa Justyn Vicky di tempat gym tersebut menyebabkan bagian lehernya patah hingga akhirnya tak sadarkan diri. leher nya yang patah membuat kondisi sang binaragawan mendapatkan kritis pada saraf vital yang menghubungkan ke jantung dan paru-parunya.

4. Sempat dilarikan ke rumah sakit

Justyn Vicky

Photo :
  • Instagram @justynvickybali_island

Setelah mengalami kecelakaan saat mengeksekusi beban seberat 210 kg di tempat gym. Mendiang Justyn sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Bahkan, ia juga sempat menerima operasi darurat untuk lehernya yang patah tersebut. Akan tetapi, nyawa Justyn tak tertolong hingga mengembuskan napas terakhirnya dan dinyatakan meninggal dunia pada 15 Juli 2023.

5. Pihak gym ucapkan belasungkawa

Pihak gym The Paradise Bali, tempat Justyn berlatih dan angkat beban pun memberikan ucapan belasungkawanya kepada trainer mereka itu sebagai penghormatan terakhirnya. 

"Warisan Anda akan terus hidup melalui kehidupan yang tak terhitung jumlahnya yang telah Anda sentuh, transformasi yang telah Anda ilhami, dan cinta serta hasrat yang Anda tanamkan ke dalam setiap momen yang kita habiskan bersama," ungkap The Paradise Bali.

"Beristirahatlah dengan tenang, sahabatku. Kamu akan selalu ada di hati kami," pungkasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya