Justyn Vicky Meninggal Dunia, Faktor Keamanan Jadi Sorotan

Justyn Vicky
Sumber :
  • instagram.com/the.paradisebali

Jakarta – Binaragawan Indonesia, Justyn Vicky meninggal dunia karena mengalami kecelakaan fatal saat mengangkat beban di Sanur, Bali pada 15 Juli 2023. Momen saat dia gagal melakukan angkatan itu kini viral di media sosial.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Justyn Vicky dikenal juga sebagai influencer kebugaran di Indonesia. Usianya masih 33 tahun, dan dia banyak diikuti di media sosial karena kerap membagikan tips-tips kebugaran.

Mengutip The Sun, Justyn Vicky mengalami kecelakaan fatal saat hendak mengangkat beban seberat 210 kilogram. Dia tak sendirian saat hendak mengangkat beban, karena satu ada pendamping yang coba membantu.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Binaragawan Justyn Vicky

Photo :
  • Tangkapan layar

Namun, ketika mencoba berdiri dari posisi duduk, dan beban diletakkan di leher, dia kesulitan. Kemudian Justyn terduduk dan terjatuh ke belakang.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Posisi beban ketika itu menekuk bagian belakang lehernya. Justyn terlihat sempat berupaya untuk mendorong beban ke depan agar lepas dari leher, tapi terlihat sangat kesulitan.

Usai insiden tersebut, Justyn langsung dilarikan ke rumah sakit. Tapi, nyawanya sudah tidak tertolong.

Momen kegagalan Justyn mengangkat beban 210 kilogram viral di media sosial. Tak cuma warganet Indonesia yang memberi komentar, tapi juga ada dari luar.

Beberapa di antara mereka menyoroti faktor keamanan saat Justyn mengangkat beban. Dimulai dari tidak adanya rak yang sebenarnya bisa membantu ketika kesulitan mengangkat.

"Beban berat membunuh manusia, itu sebabnya ada rak pengaman. Silahkan pelajari prosedur yang tepat untuk menyelematkan, terlepas beban itu berat atau ringan," tulis akun @edclmao.

Akun Twitter @MaheshNairNY juga turut menyoroti faktor keamanan. Buka cuma rak yang dia anggap harusnya ada, tapi juga kurangnya pendamping Justyn saat mengangkat beban seberat 210 kilogram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya