Jenis Angkatan Squat yang Tewaskan Justyn Vicky, Ternyata Ini Tujuannya

Justyn Vicky
Sumber :
  • instagram.com/the.paradisebali

JAKARTA – Justyn Vicky, influencer sekaligus atlet binaraga baru-baru ini menjadi perbincangan. Dia diketahui meninggal dunia setelah melakukan angkatan seberat 210 kilogram.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Mengutip The Sun, Justyn Vicky mengalami kecelakaan fatal saat hendak mengangkat beban seberat 210 kilogram. Dia tak sendirian saat hendak mengangkat beban, karena satu ada pendamping yang coba membantu.

Namun, ketika mencoba berdiri dari posisi duduk, dan beban diletakkan di leher, dia kesulitan. Kemudian Justyn terduduk dan terjatuh ke belakang.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Posisi beban ketika itu menekuk bagian belakang lehernya. Justyn terlihat sempat berupaya untuk mendorong beban ke depan agar lepas dari leher, tapi terlihat sangat kesulitan.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Usai insiden tersebut, Justyn langsung dilarikan ke rumah sakit. Tapi, nyawanya sudah tidak tertolong.

Mengutip berbagai sumber, Justyn Vicky melakukan angkatan jenis squat, yang termasuk dalam cabang olahraga angkat berat atau powerlifting. Squat sendiri merupakan angkatan di mana lifter mencoba berdiri dengan meletakkan barbell di bahu. Ini bermanfaat untuk menguatkan otot kaki.

Momen kegagalan Justyn Vicky mengangkat beban 210 kilogram viral di media sosial. Tak cuma warganet Indonesia yang memberi komentar, tapi juga ada dari luar.

Binaragawan Justyn Vicky

Photo :
  • Tangkapan layar

Beberapa di antara mereka menyoroti faktor keamanan saat Justyn mengangkat beban. Dimulai dari tidak adanya rak yang sebenarnya bisa membantu ketika kesulitan mengangkat.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya