Detik-detik Mengerikan Justyn Vicky Gagal Angkat Beban 210Kg yang Tewaskan Dirinya

Binaragawan Justyn Vicky
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Kabar duka datang dari dunia angkat besi dan binaraga. Seorang binaragawan asal Bali Justyn Vicky meninggal setelah tertimpa barbel seberat 210 kilogram.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Dalam video yang beredar luas di media sosial, Justyn mengalami kesulitan dalam mengangkat barbel lebih dari dua kuintal tersebut. Dia melakukan squat press atau sebuah gerakan untuk meningkatkan kekuatan di bahu, lengan, serta otot kaki.

Namun sayangnya Justyn terlihat kesusahan untuk berdiri tegak. Pada akhirnya selebgram tersebut terjatuh. Barbel yang sedang ia coba untuk diangkat pun jatuh mengenai bagian tengkuk.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Ada orang lain yang membantu Justyn dalam situasi mengerikan itu, namun ia juga kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Kecelakaan itu membuat Justyn mengalami patah leher.

Justyn sempat dilarikan ke rumah sakit dan dilakukan operasi darurat. Namun karena beratnya cedera yang ia alami dan ada pula tekanan kritis pada saraf vital yang terhubung ke jantung dan paru-paru, Nyawa Justyn tidak terolong.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Justyn diketahui merupakan seorang binaragawan yang pernah menjadi juara di ajang Muscle Beach Bali.

Momen kegagalan Justyn mengangkat beban 210 kilogram viral di media sosial. Tak cuma warganet Indonesia yang memberi komentar, tapi juga ada dari luar. Beberapa di antara mereka menyoroti faktor keamanan saat Justyn mengangkat beban. Dimulai dari tidak adanya rak yang sebenarnya bisa membantu ketika kesulitan mengangkat.

"Beban berat membunuh manusia, itu sebabnya ada rak pengaman. Silahkan pelajari prosedur yang tepat untuk menyelematkan, terlepas beban itu berat atau ringan," tulis akun @edclmao. Akun Twitter @MaheshNairNY juga turut menyoroti faktor keamanan. Buka cuma rak yang dia anggap harusnya ada, tapi juga kurangnya pendamping Justyn saat mengangkat beban seberat 210 kilogram.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya