KONI Dukung Penuh Sinergi KOBI dan IBA-MMA

Pertemuan antara KONI, KOBI dan IBA-MMA
Sumber :
  • Yudhi/VIVA

VIVA – Kerjasama untuk pembinaan atlet beladiri di Indonesia antara Keluarga Olahraga Beladiri Mixed Martial Arts Indonesia atau KOBI Amatir dan Bela Diri Amatir Mixed Martial Art (IBA-MMA) disambut positif oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Pada Selasa 18 Agustus 2020, Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie yang didampingi jajaran pengurus KOBI Amatir seperti Taufan E.Nugroho (Waketum Bidang Organisas), Reva Deddy Utama (Waketum Bidang Media & PR), Hari Rahardjo (Sekjen) mengunjungi KONI pusat di Senayan, Jakarta. 

Mereka juga ditemani oleh IBA-MMA, dengan ketua Umumnya, Masma TNI (Purn) Ir Dwi Badarmanto dan Sekjen Maurice Sihombing. Sambutan hangat diberikan oleh oleh Ketum KONI, Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman. 

One Pride MMA 2024 Siap Bergulir, Ketum KOBI Ardiansyah Bakrie: Saya Yakin Makin Kompetitif

Ardi menjelaskan, pertemuan ini membahas mengenai sinergi yang akan dilakukan oleh KOBI dan IBA-MMA dalam memajukan olahraga beladiri Indonesia yang lebih berjenjang. IBA-MMA sendiri nantinya akan melakukan pembinaan atlet khusus amatir. 

Pertemuan antara KONI, KOBI dan IBA-MMA

Anak Sumut Harus Prestasi di Panggung Internasional, Ijeck: Lihat Jeka Saragih

Sedangkan KOBI akan fokus dalam pembinaan dan pengembangan atlet di level profesional. Itu semua untuk kepentingan Merah-Putih. 

"Tentu merupakan kehormatan ketika berbicara bukan untuk suatu kepentingan golongan atau pribadi sehingga kita bisa membuat jenjang yang berkesinambungan. Nantinya untuk membina atlet-atlet amatir akan di bawah IBA-MMA dan membina atlet profesional di bawah KOBI," kata Ardi kepada wartawan.

"Ada dari pembinaan usia dini dapat difokuskan dan insyaallah akan memberikan karier dari amatir yang ingin menjadi profesional, ada tempatnya semua demi merah putih. Dan teman-teman para cabor yang telah mendukung KOBI amatir untuk masuk KONI ini saya harapkan dukungan tersebut tetap diberikan kepada IBA-MMA. Kepada insan masyarakat juga untuk bisa memberikan dukungan kepada IBA untuk membina atlet MMA amatir Indonesia sehingga mereka bisa menuju atlet profesional. Agar yang menang adalah Indonesia di tengah kemerdekaan seperti ini," lanjut dia. 

Kondisi ini diapresiasi oleh Marciano Norman. Dia berharap nanti keduanya bisa terus bekerjasama demi prestasi atlet beladiri Indonesia.

"Pada hari ini, saya menerima Ketua Umum KONI dan IBA-MMA membicarakan bagaimana proses pembinaan atlet MMA berjenjang sejak mereka masuk amatir kemudian prestasi di amatir baik kemudian beralih ke atlet MMA profesional, sehingga IBA-MMA dan KOBI itu adalah rangkaian yang tidak terpisahkan dalam proses pembinaan atlet dan proses mengantar atlet menjadi juara," kata Marciano.

"Oleh karenanya saya berikan apresiasi tinggi untuk ketua KOBI, Ardiansyah Bakrie dan ketua IBA-MMA, Dwi Badarmanto yang pada hari ini kita duduk bersama dengan penuh kekeluargaan dalam suasana yang mendukung satu sama lain yang lebih penting kita membicarakan demi merah putih," lanjut dia.

Baca juga: 

Makin Panas, Khabib Ledek Otot Monster Lawan Impiannya

Terbongkar, Kebohongan Sadis Pesilat Wanita Lakukan Ilmu Tapak Sakti

Gila, Pria Korban Maniak Seks Tyson Pernah Ditelantarkan di Parkiran

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya