Duel Sengit Kelas Bantam One Pride MMA, Kontroversi Penuh Dendam

Yusuf Susilo vs Gugun Gusman
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 39 bakal dijejali perang dari kelas bantam. Tiga pertarungan yang digelar pada Sabtu 21 November 2020, merupakan persaingan dari para petarung di kelas bantam.

Ledakan Lalu Sofian buat Supriko Terkapar di Ronde Pertama

Salah satunya merupakan partai perebutan sabuk juara antara Yusuf Susilo melawan Gugun Gusman. Ini akan menjadi duel menarik.

Masih segar dalam ingatan bagaimana pertemuan terakhir keduanya pada 14 Desember 2019 silam. Terjadi insiden horor yang membuat laga harus dihentikan lebih dini.

Ganas, Kombinasi Kuncian Bawa Ucu Rohendi Taklukkan Cecep di One Pride

Gugun kala itu menghantam kepala belakang Yusuf lewat serangan lututnya. Akibat serangan dari jarak dekat itu, Yusuf terkapar. Dia sampai muntah-muntah di atas oktagon.

Langsung saja, Yusuf dilarikan ke rumah sakit demi mendapat pertolongan pertama, khawatir terjadi gegar otak. Beruntung, tak ada pendarahan di kepala dan Yusuf harus istirahat selama enam bulan ke depan.

Pukulan Bertubi-tubi Heru Bikin Petarung Debutan One Pride MMA Keok

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kontroversinya, meski cedera, Yusuf diberikan sabuk juara karena memang Gugun melakukan pelanggaran berat dan laga diputuskan kemenangan WO.

Gugun pastinya tak terima dengan hasil tersebut. Sudah terlihat sejak timbang badan, dia ingin menuntaskan urusan yang belum selesai dengan Yusuf.

Pun, di partai lainnya, ada yang panas pula. Bertajuk contender fight kelas bantam, Muammar Kadafi dan Brian Lawitan bakal berduel demi memperebutakn tiket menantang sang juara.

Di sisi lain, Yacub Christ harus menghadapi Rahul Pinem dalam partai perbaikan kelas bantam.

Satu-satunya pembeda adalah duel Andicka Mamesah kontra Mokhamad Sofi. Pertemuan keduanya merupakan partai perebutan tiket menantang sang juara kelas welter, Theodorus Ginting.

Pastinya laga-laga malam nanti bakal menarik. Sebab, para petarung yang tampil mayoritas memiliki kemampuan striking di atas rata-rata. Diprediksi, penuh aksi jual beli pukulan di atas oktagon. Penasaran, jangan lewatkan One Pride MMA di tvOne mulai pukul 22.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya