Saat Mike Tyson Gagalkan Bunuh Diri Korban Keganasan Manny Pacquiao

Ricky Hatton hancur lebur di tangan Manny Pacquiao
Sumber :
  • Las Vegas Sun

VIVA – Mantan petinju asal Inggris, Ricky Hatton pernah menjadi korban keganasan Manny Pacquiao. Ricky hancur lebur saat menghadapi raksasa tinju asal Filipina tersebut pada 2 Mei 2009 di Las Vegas.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Ricky tak berdaya, tubuhnya bagai samsak bagi Pacquiao dan akhirnya ia kalah KO. Kekalahan itu membuat hari-hari Ricky menjadi suram dan hambar. 

Hidupnya jadi berantakan, menjadi pecandu minuman berakohol dan obat-obatan terlarang. Bahkan, sempat terpikir olehnya untuk mengakhiri hidup yang dirasa sudah tak berkesan lagi.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Keterpurukan Ricky mengundang simpati dari legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson. Dia simpati kepada Ricky karena pernah berada di posisi yang sama, kala hidupnya berantakan setelah terjerat kasus pemerkosaan pada 1991 silam.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Mike Tyson memberikan motivasi dan meyakinkan Ricky bahwa ia sangat dihormati banyak orang. Tyson pun mengakui menjadi salah satu di antaranya. Akan sangat rugi jika Ricky mengakhiri hidupnya dengan cara yang mengenaskan itu.

"Orang-orang memberikan respek padanya, mereka respek kepadanya, saya respek kepada Ricky, Anda menyakiti orang yang salah jika Anda menyakiti diri sendiri. Anda merasa sedih pada diri sendiri tetapi Anda bisa mendapat apa-apa, Anda adalah pria yang baik, kawan," kata Tyson, dikutip Sport Bible.

Tyson juga menasehati Ricky untuk mengadukan semua permasalahan kepada orang tua. Menurutnya, dengan begitu seseorang akan mendapatkan ketenangan.

"Berhentilah berpikir untuk mengalahkan diri sendiri, Anda pria yang baik dan orang-orang mencintai Anda. Bicaralah dengan ibu Anda, kita semua melakukan kesalahan, kita hanya manusia bukan Tuhan," ucapnya.

Ricky melakoni debut profesional pada tahun 1997, Ricky membukukan total 48 pertarungan dengan rincian 45 menang (32 KO) dan tiga kali menelan hasil kekalahan sebelum akhirnya pensiun pada 2011 lalu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya