Evaluasi Nurul Fikri Usai Kekalahan dari Laode di One Pride FN 40

Nurul Fikri Menang Melawan Walie Teo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pil pahit harus dirasakan Nurul Fikri saat berduel kontra Laode Abdul Haris di One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 40. Bertajuk duel penantang juara, Fikri harus mengakui keunggulan Laode usai bertarung selama tiga ronde.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Sejak awal, Fikri sudah kesulitan meladeni permainan Laode. Dia tak bisa membawa lawannya masuk ke permainan bawah yang menjadi keunggulannya.

Justru Fikri yang terpaksa meladeni Laode adu pukul selama tiga ronde. Hasilnya, Fikri pun habis babak belur dan terpaksa melepas tiket melawan Aep Saepudin yang kini berstatus pemegang sabuk juara kelas bulu.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

"Laode lawan yang kuat. Powernya bagus, tinjunya juga bagus. Dia bikin saya kewalahan selama pertarungan," kata Fikri.

"Mungkin Laode sudah tahu keunggulan saya di permainan bawah makanya dia antisipasi itu (dengan mengajak bertarung di atas)," lanjutnya.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Lebih lanjut, Fikri tak bisa menutupi kekecewaannya atas kekalahan ini. Namun, dia tak ingin berlarut-larut dan berjanji bakal kembali lebih kuat di pertarungan berikutnya.

"Saya kecewa (dengan hasil ini) tapi saya harus syukuri karena ini hasil kerja keras saya," ujar Fikri.

"Untuk sekarang mau istirahat dulu. Renungin kekalahan, cari kesalahannya di mana, latihan lagi lebih giat, baru kembali lagi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya