Sesumbar Floyd Mayweather Usai Duel Lawan Logan Paul

Duel ekshibisi antara Mayweather dan Logan Paul
Sumber :
  • CBSsport

VIVA – Floyd Mayweather sejak lama dijuluki 'Money'. Dan julukan itu semakin pantas disandangnya setelah pertarungannya dengan Logan Paul yang banyak dikritik. Meski hanya duel amatiran, Mayweather meraup untung besar usai duel.

Floyd Mayweather Jr Dituduh Mencuri Bayaran Tanding

Petinju Amerika itu mengungkapkan bahwa pertarungan itu membuatnya mengantongi uang sebanyak 100 juta dolar. Dia pun sesumbar bahwa tidak banyak atlet seusianya menarik keuntungan besar seperti itu hanya lewat duel abal-abal.

Seperti diketahui, duel bertajuk eksibisi antara Floyd Mayweather versus Logan Paul ini memang membuat keduanya kaya raya. Duel sensasional tersebut digelar pada Senin pagi 7 Juni 2021 di The Hard Rock Stadium.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Kedua petarung ini menjadi kaya raya dengan duel yang tidak lebih dari 1 jam itu. Dilansir Give Me Sport, Mayweather dikabarkan mengantongi uang sebesar 132 juta USD (Rp1,8 triliun). Sementara Logan Paul sebesar 26 juta USD (Rp371 miliar).

Tidak sampai di situ, keduanya juga mendapat keuntungan dari penjualan pay per view, Mayweather mendapat 10 juta USD dan 50 persen dari pay per view sedangkan Paul mendapat 250 ribu USD dan 10 persen pay per view. Harga pay per view sendiri mendapat 50 USD atau Rp715 ribu.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

"Saya satu-satunya orang yang bisa melakukan pertarungan palsu dan mendapatkan 100 juta," kata Mayweather tertawa pada konferensi pers, bercanda dengan media yang hadir, seperti dilansir Marca, Selasa 29 Juni 2021.

"Saya bisa melakukan sparring yang dilegalkan dan mendapatkan 100 juta. Apakah saya perampok bank terbaik? Karena saya tidak tahu siapa pun dalam olahraga seusia saya yang masih bisa menarik keuntungan seperti itu."

Photo :
  • worldboxingnews

Meski demikian, duel melawan Logan Paul menjadi duel terakhir buatnya. Mayweather melanjutkan dan menambahkan bahwa kembali ke ring tidak mungkin lagi baginya, bahkan dalam pertarungan bertajuk eksibisi sekalipun.

Sementara itu, keuntungan besar yang diraup Mayweather tampaknya tidak membuat Khabib Nurmagomedov terkesan. "Apa yang harus saya katakan?" kata Khabib saat ditanya wartawan, seperti dilansir Marca, Rabu 23 Juni 2021 silam.

"Mereka bertarung, kemudian menghasilkan uang. Ini murni bisnis. Tak ada aspek kompetitif dalam duel itu. Mayweather 'tua' keluar bertarung, mereka kemudian bertanding dan menghasilkan uang. Apa lagi yang ingin saya katakan?"

"Apa pendapat saya? Mereka telah memutuskan untuk menghasilkan uang. Haruskah saya memberi tahu mereka untuk tidak menghasilkan uang dan tidak berduel? Tidak. Mereka bertanding, menggelar pertunjukan dan mendapatkan uang besar," jelas Khabib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya