Kesal Tak Tertahankan Mike Tyson Buat Petinju Olimpiade 'Modar'

Petinju legendaris, Mike Tyson
Petinju legendaris, Mike Tyson
Sumber :
  • Boxing Scene

VIVA – Halo pembaca setia VIVA.co.id, kali ini kanal sport akan membahas salah satu pertarungan bersejarah legenda tinju dunia, Mike Tyson. Yaitu duel antara Iron Mike melawan peraih emas Olimpiade 1984 bernama Tyrell Biggs. 

Duel ini berlangsung di tahun 1987. Tensi panas ditengarai karena mulut besar dari Biggs. 

Menurut buku Tyson dengan judul Undisputed Truth, beberapa kali Biggs meremehkan Si Leher Beton. Biggs sendiri merupakan atlet berprestasi di cabor tinju untuk Amerika. 

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Photo :
  • Triller

Legenda tinju dunia, Mike Tyson

Tahun 1984, dia terpilih mewakili Amerika dan ucapan selamat banyak diberikan untuknya. Tapi Tyson tahu jika Biggs meremehkannya. Dia pernah mengucapkan tidak kenal dengan Tyson dan menganggapnya tidak layak mengukuti jejaknya mewakili Amerika di Olimpiade. 

Setelah mendapatkan medali emas di 1984, dia menantang Tyson. Sebelum duel Biggs sangat berani mengatakan kepada media bahwa Tyson belum pernah menghadapi petinju superior dan mobilitas tinggi seperti dirinya. 

"Tyson kuat tapi dia tidak akan menyakiti saya. Banyak petinju kuat melawan saya. Tapi di atas ring semua kesulitan menghadapi kemampuan saya," kata Biggs dalam buku Tyson Unisputed Truth.