Kaleidoskop 2021: Daud Yordan 'Ngamuk' Lagi, Pacquiao Pensiun

Petinju Indonesia, Daud Yordan menang di Thailand
Petinju Indonesia, Daud Yordan menang di Thailand
Sumber :
  • tangkapan layar instagram

VIVA – Tahun 2021 jadi tahun yang cukup mewarnai dunia tinju dan MMA. Mulai dari laga terakhir dari salah satu petinju terbaik dunia, Manny Pacquiao hingga munculnya sosok monster baru di UFC pengganti sang juara Khabib Nurmagomedov yang pensiun. 

Tak ketinggalan laga dagelan juga ikut menghiasi duel tinju antara Floyd Mayweather dan youtuber, Logan Paul. Di atas kertas duel ini bisa dimenangkan dengan mudah oleh The Money, namun laga berakhir dengan hasil imbang. 

Banyak yang menyebut baku pukul antara Mayweather dan Logan Paul hanya sarana memperkaya diri keduanya. Duel akbar yang berlangsung selama 8 ronde di Hard Rock Miami, Amerika Serikat ini ditaksir menambah pundi-pundi uang Mayweather sebanyak lebih dari 1 triliun Rupiah. 

Sementara Logan Paul diprediksi meraup Rp300 miliar. Selain itu yang juga jadi sorotan adalah duel comeback petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan menghadapi petinju Thailand untuk memperebutkan sabuk WBC ABC Silver Lightweight. 

Dan berikut 5 kejadian heboh di dunia tinju dan MMA sepanjang tahun 2021 yang dirangkum dalam kaleidoskop 2021:

1.Duel 'Gila' Pacquiao, Ugas Pertahankan Gelar Juara

Manny Pacquiao harus mengakui kualitas Yordenis Ugas dalam duel perebutan gelar juara dunia tinju WBA (Super) kelas welter pada Minggu 22 Agustus 2021. Ugas menang lewat keputusan angka. Duel yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas berlangsung seru. Sejak bel dibunyikan tanda dimulainya laga, kedua petinju mempertontonkan kualitas masing-masing.