Nasib Mengenaskan Petinju Tengil Thailand di Tangan Daud Yordan

Petinju Indonesia, Daud Yordan
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA Sport – Mengulang kembali penampilan fantastis salah satu petinju terbaik yang dimiliki Indonesia yakni Daud Yordan

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Duel penuh emosi dan menguras pikiran pernah dijalani Daud Yordan pada 4 Agustus 2019. Saat itu, dia menghadapi petinju Thailand, Aekkawee Kaermanee.

Sejak ronde awal, Daud Yordan mendapat intimidasi dengan ledekan-ledekan yang dilakukan lawannya. Aekkawee meledek dengan menjulurkan kepalanya tak sekali atau dua kali tapi sering dilakukan. 

30 Killed Over Heatstroke Hit Thailand

Petinju Indonesia, Daud Yordan

Photo :
  • VIVA/Yudhi Maulana

Namun Daud tak terprovokasi, dia malah makin ngotot ingin menghancurkan lawannya itu. Dan pada akhirnya di ronde kelima pukulan mengerikan Daud memakan korban.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Aekkawee menyerah karena sudah menerima serangan bertubi-tubi. Dia kelimpungan dan tidak bisa melanjutkan laga. Wasit kemudian menghentikan pertandingan dan Daud dinyatakan sebagai pemenang.

Aekkawee bukanlah petinju Thailand satu-satunya yang sudah merasakan keganasan Daud. Pada pertandingan teranyar, Juli 2022 lalu, Daud menghancurkan Panya Uthok pada ronde 6 dalam perebutan sabuk juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super di Balai Sarbini.

Duel Daud Yordan versus Panya Uthok

Photo :
  • Yudhi Maulana/VIVA

Daud yang berusia 35 tahun belum mau berhenti melambungkan nama Indonesia di kancah tinju dunia.  Sejatinya dia mendapat jadwal menghadapi petinju Ukraina Zoravor Petrosian pada 14 Oktober 2022 lalu. 

Tapi usahanya untuk mengibarkan bendera Indonesia di kancah tinju dunia itu kandas lantaran Daud mengalami cedera tangan pada sesi latihan. Laga tersebut ditunda tapi hingga saat ini belum ada kabar resmi soal kapan duel itu bisa digelar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya