Mario Satya Rebut Sabuk Juara Interim Kelas Bantam

Mario Satya usai kalahkan Yacub Christ di Fight Night 47
Sumber :
  • Ridsha Vimanda Nasution

VIVA – Mario Satya Wirawan berhasil merebut sabuk juara interim One Pride Mixed Martial Arts kelas bantam usai menumbangkan Alfiandi setelah melalui duel melelahkan selama lima ronde di Fight Night 59.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Dalam duel yang disiarkan tvOne, Sabtu 18 Juni 2022, Mario dan Alfiandi menunjukkan duel yang memukau di ronde pertama. Alfiandi bisa mengimbangi Mario yang lebih berpengalaman.

Pertengahan ronde, Mario mengajak Alfiandi untuk berduel di bawah. Meski berada di posisi atas, Mario masih kesulitan melancarkan serangan pada Alfiandi.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Alfiandi cukup gigih dalam bertahan. Sulit bagi Mario untuk menyerangnya. Duel pun berlanjut ke ronde kedua.

Alfiandi menunjukkan jika dia bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Meski berkali-kali dijatuhkan, Alfiandi mampu bangkit dan menyulitkan Mario.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Bahkan, Alfiandi sempat membuat Mario hampir terjatuh dengan pukulannya. Tapi, belum ada pemenang di ronde kedua.

Kedua petarung semakin menunjukkan nafsu untuk menjatuhkan lawannya di awal ronde ketiga. Mereka tanpa ampun menampilkan jual beli serangan.

Tapi, itu hanya bertahan sesaat karena duel kembali berlanjut di bawah. Sempat tertekan, Mario kemudian membalikkan keadaan dan menerjang Alfiandi dengan ground and pound. Tapi, Alfiandi terselamatkan oleh bel.

Alfiandi menggila di ronde keempat. Dia menghajar Mario dengan kombinasi pukulan. Mario menyudahi serangan tersebut dengan mengajak Alfiandi berduel di bawah.

Momen itu justru bisa dimanfaatkan Alfiandi untuk melepaskan kuncian guillotine choke yang hampir saja mengantarnya menuju kemenangan. Sial, Mario masih bisa bertahan dan duel pun berlanjut ke ronde kelima.

Pada ronde pamungkas, sudah tak terlalu banyak serangan dilakukan oleh kedua petarung. Pada akhirnya, Mario dinyatakan sebagai pemenang berkat kemenangan angka mutlak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya