Kembali Hadapi Jeremia, Suwardi Janji Beri Kado Manis Seabad PSHT

Petarung One Pride Suwardi
Sumber :
  • Instagram/@stevewardi

VIVA Sport – Mantan raja One Pride Mixed Martial Arts kelas terbang (flyweight), Suwardi, sudah sangat dekat untuk merebut kembali singgasananya yang sempat diduduki petarung lain.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Pasalnya, dia akan kembali bertarung dalam laga perebutan sabuk juara di Fight Night 61 yang digelar di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 6 Agustus 2022.

Lawannya pun bukan petarung sembarangan. Mereka juga sudah pernah berhadapan sebelumnya di oktagon One Pride sekitar tiga tahun lalu. Kala itu, Suwardi yang keluar sebagai pemenang dan mempertahankan sabuk juaranya.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Kini, situasinya berbalik. Suwardi datang sebagai penantang. Sementara, Jeremia merupakan juara di kelas terbang.

Kendati demikian, Suwardi tak gentar. Dia yakin dengan kemampuannya saat ini bisa kembali merebut sabuk juara yang pernah lepas dari genggamannya.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Selain itu, Suwardi juga memiliki misi lain di luar menjadi juara. Dia bertekad memberi kado manis untuk usia satu abad Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT.

Diketahui, Becak Lawu tergabung dalam organisasi pencak silat yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo itu sedari lama.

"Pertandingan ini bagi saya sendiri sangat penting. Karena di samping gengsi antara petarung-petarung top level di flyweight, saya ingin memberikan kado yang terbaik untuk satu abad PSHT. Karena di bulan Agustus ini PSHT tepat berusia 1 abad," ujar Suwardi dikutip Onepride.net.

Ya, Suwardi memang sangat erat hubungannya dengan PSHT. Bahkan, venue selalu penuh oleh para pendukungnya ketika dirinya tampil.

Diyakini, situasi yang sama juga akan tercipta kala Suwardi menghadapi Jeremia pada FN 61 ini. Pendukung Suwardi dari berbagai daerah terutama PSHT diprediksi akan meramaikan venue Tenis Indoor Senayan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya