Catat Tanggalnya, Daud Yordan Hadapi Petinju Ukraina di Jakarta

Daud Yordan ditantang petinju asal Ukraina
Daud Yordan ditantang petinju asal Ukraina
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA – Petinju kebanggaan Indonesia Daud Yordan akan mempertaruhkan gelar juara International Boxing Association (IBA) World Super Lightweight melawan petinju Ukraina, Zoravor Petrosian.

Duel ini dijadwalkan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, pada 14 Oktober 2022 mendatang. Selain Daud, Ongen Saknosiwi juga akan mempertaruhkan gelar IBA Intercontinental Featherweight.

Duel ketuda petinju andalan Indonesia ini merupakan lanjutan rangkaian laga MPRO Evolution Fight Series 2022. Sebelumnya, MPRO Evolution Fight Series telah menggemparkan publik Ibu Kota pada 1 Juli lalu. 

Jelang pertarungan ini, MPRO Evolution Fight Series juga memperkenalkan Gudangkripto dan Nusapay  menjadi official partner dalam berbagai event mereka selanjutnya.

Presiden Direktur MPRO International, Gustiantira Alandy mengatakan, pertarungan nanti akan membuat adrenalin naik karena dua laga puncaknya dimainkan tiga petinju yang berada di peringkat 100 dunia. Gustiantira memastikan pertarunan bakal berjalan sengit.

"Pemilihan lawannya pun cukup makan waktu karena untuk Daud sendiri kita harus berkomunikasi dengan tiga petinju dari Meksiko, Panama dan Ukraina. Begitu juga Ongen, kita komunikasikan dulu dengan petinju Korea, Ukraina dan Filipina," kata Gustiantira.

Petrosian yang akan menjadi lawan daud Yordan memiliki rekor bertanding 13 kali menang dan 2 kali kalah serta sedang berada di peringkat 82 dunia.