Debut Manis Samuel Simanjuntak di One Pride, Lawan Dibuat Tak Berdaya

Samuel Simanjuntak vs Panji Syahbana di Fight Night 62 One Pride MMA ANTV
Sumber :
  • Ridsha/Onepride.net

VIVA Sport – Samuel Simanjuntak mencatatkan debut manis di One Pride Mixed Martial Arts. Samuel menaklukkan Panji Syahbana di Fight Night 62.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Keduanya berduel di partai perbaikan peringkat One Pride MMA kelas ringan (lightweight 70,3kg). Samuel menorehkan kemenangan di ronde pertama.

Dalam duel yang disiarkan ANTV, Sabtu 17 September 2022, Samuel Simanjuntak dan Panji Syahbana saling jual beli pukulan dan tendangan saat awal ronde pertama.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Petarung berjuluk King David sukses membanting Panji. Serangan take down tersebut justru membuat Samuel terkena kuncian guillotine choke.

Kemampuan fisik yang kuat dari Samuel membantunya melepaskan diri dari guillotine choke. Dia pun berbalik menyerang Panji.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Samuel kemudian mendominasi duel ground game. King David akhirnya mendapatkan kesempatan melakukan kuncian rear naked choke.

Dia mencekik leher Panji Syahbana dari belakang dan memaksanya melakukan tapout alias menyerah di pertengahan ronde pertama.

Hanya butuh satu ronde, Samuel Simanjuntak meraih kemenangan submission dengan teknik rear naked choke.

Sebagai informasi, Samuel merupakan seorang petarung MMA yang sekaligus prajurit TNI Angkatan Laut (AL) berpangkat Sersan satu.

Samuel bertugas di Batalyon Infanteri 8 Harimau Putih atau Yonif 8/Marinir di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya