Debut Manis di One Pride MMA, Benedicto Athens Tumbangkan Rudi Mila

Benedicto Athens Habisi Rudi Mila di One Pride MMA Fight Night 63
Sumber :
  • Ridsha Vimanda Nasution/Onepride.net

VIVA Sport – Benedicto Athens menghadapi Rudi Mila pada partai perbaikan peringkat di kelas bantamweight (61,2 kg) One Pride MMA Fight Night 63. Duel ini mempertemukan dua petarung yang sama-sama berstatus debutan di One Pride MMA.

One Pride MMA Awards, Bukti Promotor Peduli kepada Para Petarung Indonesia

Pertarungan sengit tersaji dalam duel bertajuk Pride of Nation di One Pride MMA Fight Night. Duel ini disiarkan ANTV, Sabtu 29 Oktober 2022. Kemenangan berpihak kepada Benedicto. Dia mampu mengalahkan Rudi Mila dengan submission di ronde kedua.

Benedicto menang lewat kuncian cekikan rear naked choke hingga Rudi memutuskan untuk menyerah alias tapout.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Kuncian rear naked choke memang kerap jadi senjata yang mematikan bagi atlet MMA. Kuncian ini populer digunakan mantan UFC, Khabib Nurmagomedov.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Jalannya Pertandingan

Kedua petarung saling jual beli pukulan saat mengawali ronde pertama. Kondisi tersebut hanya berlangsung sesaat. Pasalnya, Rudi Mila langsung menjatuhkan Benedicto. Duel sengit di ground fighting kemudian terlihat dari kedua petarung. Rudi Mila sempat berada diposisi mount untuk mendominasi permainan.

Akan tetapi, Benedicto tidak tinggal diam. Dia memberontak hingga akhirnya mampu bangkit berdiri. Pertengahan ronde pertama, kedua petarung masih beradu kesaktian di stand up fighting. Mereka kemudian melakukan clinch di sudut oktagon.

Satu menit tersisa, Benedicto membanting Rudi Mila di atas kanvas. Mereka masih sangat bertenaga untuk bertarung di bawah. Duel sempat kembali di stand up fighting namun bel tidak lama berbunyi yang menandakan ronde pertama berakhir.

Di ronde kedua, dua tendangan low kick dilepaskan Rudi Mila.  Namun kemudian dibalas Benedicto dengan melepaskan tendangan ke kepala yang pada Rudi Mila.

Pertengahan ronde kedua, Benedicto mendapat kesempatan melakukan kuncian rear naked choke. Rudi Mila sempat mencoba untuk bertahan dengan memegangi tangan Benedicto. Namun upaya itu terlihat tak berlangsung lama. Benedicto mencoba mengganggu dengan pukulan-pukulan yang mengarah ke wajah Rudi Mila.

Tak kuat lagi menahan cekikan, Rudi Mila memutuskan tapout. Benedicto keluar sebagai pemenang dengan submission di ronde 2. Ini adalah kemenangan perdana Benedicto di ajang One Pride MMA Fight Night 63.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya