Pesan Membara Jeka Saragih ke 5 Petarung Indonesia di Road to UFC

Jeka saragih
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport  – Lima petarung Indonesia mencoba mengikuti jejak Jeka Saragih yang sudah mendapat kontrak di UFC.

One Pride MMA 79: Rama Supandhi Tak Sabar Hancurkan Petarung China

Eperaim Ginting, Ronal Siahaan, Billy Pasulatan, Windri Patilima, dan Rheza Arianto bakal tampil di Road to UFC yang berlangsung di Shanghai, China, 27-28 Mei 2023. 

Persiapan sudah dilakukan secara maksimal. Mereka di gigembleng di camp MMA Fight Academy selama tiga bulan di San Diego, Amerika Serikat.

Lolos Timbang Badan, Angga vs Supriandi Saling Jatuhkan Mental Jelang One Pride MMA 78 di GBK

VIVA bersama dua jurnalis dari Indonesia juga berkesempatan untuk melihat langsung kerasnya latihan yang dijalani para pertarung tersebut.

Sebagai seorang petarung yang lebih dulu mendapatkan tempat di UFC, Jeka Saragih pun memberikan pesan kepada lima petarung yang akan menempuh rute serupa, bulan depan.

One Pride MMA 78 Digelar Sabtu Ini, Angga The Hitman Kembali Naik Oktagon

Jeka Saragih vs Anshul Jubi

Photo :
  • Jeff Bottari, via MOLA

Jeka berharap kelima petarung tersebut memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal dan mempersembahkan penampilan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

"Ketika mereka (yg bertarung di Road to UFC 2) bisa melewati proses, semua itu punya kesempatan karena proses itulah yang bisa membawa mereka menjadi juara," kata Jeka kepada VIVA.

"Dan buktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa kita itu layak diperhitungkan dan bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia," sambungnya.

Jeka saat ini sedang menunggu lawan bertandingnya. Dia dijadwalkan akan tampil pada 17 Juni 2023. Sembari menunggu lawan, Jeka juga menjalani latihan di MMA Fight Academy.

"Sudah jalan sekitar tujuh hingga 8 bulan. Sekarang mulai ada rasa jenuh, cuma namanya proses, kita harus siap," kata Jeka.

"Ya kadang malas latihan pasti ada, kadang kita cedera, tapi itu namanya proses. Ga ada yang gampang dalam melewati proses," ujarnya, menambahkan.

Di sisi lain, Billy Pasulatan, satu dari lima pertarung Indonesia yang bakal tampil di road to UFC nanti dijadwalkan bertemu Ji Niushiyue dari Chinadi kelas flyweight. 

Dalam jumpa pers yang digelar di gedung La Auberge, San Diego, Amerika Serikat, Kamis (13/4/2023), dia mengaku sudah berusaha mencari tahun informasi mengenai calon lawannya tersebut melalui internet. Hanya saja, dia sama sekali tidak mendapat gambaran apapun mengani calon lawannya itu.

”Untuk persiapan di sini, teman-teman mungkin sudah tahu persiapan saya di sini. Tapi untuk lawan, saya sudah coba cari lewat Youtube-nya atau media sosial lainnya, tapi tidak bisa saya temukan. Mungkin dia takut atau bersembunyi, tapi saya akan coba pelajari dulu. Mau main atas atau bawah, saya siap,” katanya.

Petarung Indonesia lainnya, Eperaim Ginting juga sama. Dia juga sangat percaya diri bisa menang meski belum sepenuhnya mengenal calon lawannya nanti.

5 Petarung Indonesia Siap Mengamuk di Road to UFC Season 2

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

Dari jadwal yang sudah dirilis UFC, Eperaim rencananya akan bertemu Daermisi Zhawupasi dari China. Seperti halnya Billy, Eperaim juga telah menjalai latihan di camp MMA Fight Academy selama tiga bulan di San Diego, Amerika Serikat.

”Saya juga tidak menemukan profil lawan saya di internet. Tapi saya ingin dia yang cari tahu tentang saya. Saya tidak pernah takut siapapun lawan saya. Saya lebih peduli diri saya dan membenahi diri saya sendiri,” kata Eperaim.

Jadwal Tarung Road to UFC

Berikut adalah jadwal Road to UFC atlet Indonesia:

Flyweight bout
Rei Tsuruya (Jepang) vs Ronal Siahaan (Indonesia)

Ji Niushiyue (China) vs Billy Pasulatan (Indonesia)

Bantamweight
Eperaim Ginting (Indonesia) vs Daermisi Zhawupasi (China)

Featherweight
Li Kaiwen (China) vs Reza Arianto (Indonesia) Lightweight

Windri Patilima (Indonesia) vs Shin Haraguchi (Jepang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya