Ngilu, Penampakan Terbaru Marquez Setelah Operasi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai kecelakaan di MotoGP Spanyol
Sumber :

VIVA – Pembalap MotoGP asal Repsol Honda Marc Marquez telah menjalani operasi lengan di Barcelona usai mengalami kecelakaan yang mengerikan dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020.

Marc Marquez Tak Takut Tinggalkan Ducati, Asal Dapat Motor Baru di Musim Depan

Marquez mengalami kecelakaan yang parah ketika balapan tersisa tiga putaran lagi. Akibatnya, dia mengalami cedera fraktur humerus atau patah tulang lengan kanan bagian atas.

Marquez menjalani operasi Selasa 21 Juli 2020 di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona. Dokter Xavier Mir yang menangani Marquez menanam sekrup atau pelat ke lengan Marquez. "Operasi Marc Marquez di Barcelona yang ditangani Xavier Mir sangat lancar," demikian klaim Sky Sports Italia.

Marc Marquez Dilirik Pabrikan Ducati, KTM Siap Gaji Jorge Martin Lebih Tinggi

Kabar baiknya, perkiraan Dokter Xavier Mir yang menyebutkan ada kemungkinan lengan mengalami kelumpuhan saraf menjadi salah. Dari proses operasi yang dijalani, ternyata tidak ada masalah saraf radial yang dinyatakan masih utuh.

Rahasia Marc Marquez Bisa Podium Dua Meski Start Ke-13 di MotoGP Prancis 2024

Bahkan, Marquez berpeluang kembali tampil di MotoGP Ceko 2020 yang akan berlangsung 9 Agustus. Menurut laporan Skysport, dengan sekrup yang ditanamkan ke tangan Marquez akan mempercepat proses penyembuhnya.

Meski begitu, Marquez dipastikan tidak akan tampil di MotoGP Andaluisa yang akan digelar akhir pekan ini. 

Kecelakaan mengerikan yang dialami Marquez terjadi ketika balapan tersisa tiga putaran lagi. Saat itu, Marquez sedang berduel dengan Maverick Vinales demi memperebutkan posisi terdepan.

Saat melewati tikungan keempat, Marquez kehilangan kendali atas motornya. Praktis, motornya terbanting, tubuh The Baby Alien terbang dan terguling-guling ketika sampai di area gravel.

Baca Juga:

Mengerikan, Penampakan Latihan Mike Tyson Bikin Geger
Pro Kontra 29 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong
Ternyata, Mike Tyson Belajar dari Panglima Perang Napoleon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya