Andrea Dovizioso Gemparkan MotoGP, Valentino Rossi pun Dibuat Syok

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Andrea Dovizioso menggemparkan MotoGP usai mengumumkan hengkang dari Ducati. Setelah gelaran MotoGP musim ini tuntas, Dovizioso berpisah jalan dengan tim yang sudah ia bela sejak 2013 silam.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Keputusan itu memang sangat mengejutkan. Pasalnya, Dovizioso menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak baru, meski Ducati belum menyodorkan tawaran sama sekali.

"Kami telah berkomunikasi dengan Ducati, tapi Andrea memutuskan bahwa dia tidak ingin meneruskan masa depannya di Ducati, terlepas apakah Ducati ingin membuat kontrak baru atau tidak," kata manajer Dovizioso, Simone Battistella.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Kabar ini pun membuat  Valentino Rossi syok. Sama sekali tak terlintas di benaknya bahwa Dovizioso bakal hengkang dari Ducati. 

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Namun, Pembalap Monster Energy Yamaha itu enggan bicara terlalu dalam, pasalnya dia tak mengetahui masalah apa yang terjadi dalam tim Ducati.

"Saya terkejut karena saya pikir mereka bertengkar sedikit tetapi pada akhirnya mereka akan menemukan solusi untuk melanjutkan. Selalu sulit untuk membicarakan hal-hal ini karena Anda tidak tahu cerita lengkap dari sisi Dovi. dan sisi Ducati," kata Rossi, dikutip Crash.

Di satu sisi, Rossi menilai setelah kepergian Dovizioso pada akhir musim ini, akan ada banyak pembalap yang ingin mengisi posisi lowong tersebut. 

"Jadi kabar ini bikin aku terkejut dan ini jelas amat membuka banyak hal dalam bursa pebalap karena satu tempat pada salah satu tim terbaik di lintasan, tim pabrikan Ducati, kini lowong," ucapnya.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

"Aku pikir akan ada banyak rider yang mau bergabung. Juga menarik untuk menantikan apa yang bakal terjadi kepada Dovi, di mana ia akan membalap, juga apakah ia akan lanjut atau tidak, karena aku sama sekali tidak tahu soal itu," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh mantan pembalap Ducati (2007-2010) Casey Stoner. Dia tidak percaya Ducati rela melepas Dovizioso,

"Hanya pendapat saya tapi saya tidak percaya Ducati mampu kehilangan seseorang seperti Dovi. Saya pikir mereka perlu menyadari," ucap Stoner.

Baca Juga:

5 Dosa Terbongkar, Chintya Si Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Terkubur
Mengenaskan, Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Dipecundangi Dosa Sendiri
Parah, Cerita Mike Tyson Kepergok Pesta Seks saat Jadi 'Tahanan'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya