F1 Revisi Jadwal, Turki Kembali jadi Tuan Rumah

Balapan F1 GP Hungaria
Sumber :
  • twitter.com/F1

VIVA – Formula One (F1) merevisi jadwal balapan di musim 2020. Ada tambahan empat seri yang dimasukkan ke kalender balap musim ini sehingga total menjadi 17 seri.

Lewis Hamilton Diabadikan Jadi Nama Jalur Sirkuit Silverstone

Menariknya, F1 memasukkan GP Turki pada sisa balapan musim ini. Setelah sembilan tahun absen, GP Turki rencananya menjadi seri ke-14 musim ini.

Nantinya, balapan bakal dihelat di Istanbul Park pada 13-15 November mendatang. Sementara, tiga seri tersisa adalah GP Bahrain, GP Sakhir dan ditutup oleh GP Abu Dhabi yang rencananya berlangsung 11-13 Desember 2020.

Sembuh dari COVID-19, Lewis Hamilton Tampil di Seri Pamungkas F1 2020

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Turki, Bahrain, dan Abu Dhabi akan menjadi bagian dari musim 2020,” kata bos F1, Chase Carey, dikutip Crash.

“Tahun ini Formula 1 hadir dengan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kami ingin memberikan penghormatan kepada semua orang di Formula 1, FIA, tim, dan mitra kami yang telah mewujudkannya," lanjutnya.

Jadwal Lengkap F1 GP Abu Dhabi, Seri Pamungkas Musim Ini

Tak cuma menambahkan jumlah seri, F1 juga berencana untuk membuka balapan agar bisa disaksikan langsung oleh penonton. Namun, dengan jumlah penonton yang terbatas.

"Meskipun kami ingin melihat sebanyak mungkin penggemar kembali setelah aman, prioritas kami tetap pada keselamatan komunitas Formula 1 dan komunitas yang kami kunjungi," demikian pernyataan resmi F1.

Baca juga

Terkuak, Marquez Tak Lagi Anggap Quartararo Pesaing Juara MotoGP

Jadwal F1 GP Belgia Akhir Pekan Ini: Waktunya Ferrari Raih Juara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya