Kata Joan Mir Usai Raih Kemenangan Perdana di MotoGP Eropa

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.
Sumber :
  • Instagram/@suzukimotogp

VIVA – Setelah menanti cukup lama, pembalap Suzuki, Joan Mir, akhirnya merebut kemenangan perdananya di MotoGP musim ini. Dia menjadi pemenang di seri MotoGP Eropa.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Kesuksesan Mir tak datang begitu saja. Dia sempat menjalani awal musim yang buruk lantaran terjatuh dua kali di tiga seri awal.

Tapi, setelahnya performa pembalap asal Spanyol langsung meledak. Dia meraih tujuh podium dari 12 seri yang telah dijalani.

Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar pada MotoGP Amerika

Puncaknya, Mir mampu merebut podium pertamanya di MotoGP Eropa. Pencapaian ini sekaligus mendekatkannya dengan gelar juara dunia.

Menyikapi hal tersebut, Mir enggan jemawa. Dia merasa raihannya bisa hadir berkat perjuangan yang telah dibangun sejak awal musim.

Alex Rins Wins MotoGP Americas, then Bagnaia Crashes Out of Lead

"Kemenangan akhirnya tiba. Kami memang harus menunggu. Sejak kami sangat kompetitif di setiap balapan, sukses akan datang cepat atau lambat," kata pembalap asal Spanyol dikutip Tuttomotoriweb.

"Saya senang dengan bagaimana kesuksesan ini datang. Terlebih, datang di saat yang tepat. Kami bukan menang karena yang lain terjatuh tapi karena kami lebih cepat," jelasnya.

Saat ini, Mir sedang memimpin puncak klasemen dengan 162 poin. Gelar juaranya sudah di depan mat. Mir hanya perlu finis kedua di MotoGP Valencia untuk mengunci gelar juara dunianya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya