Pengganti Lewis Hamilton Start dari Posisi 2 di F1 GP Sakhir

Pembalap Mercedes, George Russell.
Sumber :
  • instagram.com/georgerussell63

VIVA –  George Russell yang menggantikan Lewis Hamilton di F1 GP Sakhir akan memulai balapan malam hari ini dari posisi kedua. Hal itu tak lepas dari hasil apik pembalap 22 tahun ini dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu dini hari WIB, 6 Desember 2020.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Tampil bersama Tim Mercedes, Russell mencatat waktu 53,403 detik. Pole position ditempati rekan setim Russell, Valtteri Bottas dengan waktu kualifikasi  53,377 detik atau hanya terpaut 0,026 detik dari Russell.

Baca juga: Tanggapan Lewis Hamilton Usai Posisinya Digantikan George Russell

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Jika Anda memberi tahu saya lima hari atau empat hari lalu, bahwa saya akan menempati posisi kedua kualifikasi di akhir pekan ini, saya rasa Anda akan memelorotkan celana saya," kata Russell berkelakar dilansir RNZ.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Balapan kualifikasi pertama dengan Mercedes, posisi kedua di grid, 20 milidetik di belakang pole, rasanya pasti sangat menyenangkan," tegas pembalap asal Inggris ini.

Russell sebelumnya memperkuat Tim Williams. Namun, di balapan kali ini dia menggunakan mobil Mercedes, menggantikan Lewis Hamilton yang terpapar virus corona COVID-19.

Balapan F1 GP Sakhir akan berlangsung Senin dini hari, pukul 00.10 WIB. Russell tak dibebani apapun oleh timnya.

"Semua orang di Mercedes, (kepala tim) Toto Wolff, (direktur teknis), James Allison hanya berkata, datang saja dan nikmati balapan," kata Russell.

"Saat saya lolos kualifikasi di dua baris pertama, lima besar, enam besar itu hal bagus. Saya bisa naik podium dari sana. Tapi, yang jelas saya selalu ingin bermain bagus. Saya selalu ingin bahagia dengan penampilan sendiri," tegasnya.

Selain Russell, ada dua pembalap pengganti lain di F1 GP Sakhir. Jack Aitken menggantikan posisi Russell di tim Williams. Lalu, ada Pietro Fittipaldi yang menggantikan Romain Grosjean yang baru mengalami kecelakaan fatal bersama tim Haas.

Namun, Aitken dan Fittipaldi gagal tampil apik di kualifikasi. Aitken akan memulai balapan dari posisi ke-18, sedangkan Fittipaldi start dari posisi terakhir atau ke-20.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya