Comeback di MotoGP Portugal, Marc Marquez Tak Targetkan Podium

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah dipastikan bakal comeback di MotoGP Portugal 2021. Balapan di Sirkuit Algarve itu akan menjadi debut Marc setelah absen hampir 10 bulan karena cedera.

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

Diketahui, The Baby Alien sebelumnya berjuang memulihkan cedera lengan kanannya sejak seri pembuka MotoGP 2020. Kini, usai menjalani operasi tiga kali, Marc akhirnya dinyatakan siap kembali memacu kuda besi lagi.

Pembalap asal Spanyol itu menyatakan, bahwa sangat senang bisa kembali ke lintasan, namun dia mengaku tidak mengincar pada seri MotoGP Portugal nanti yang berlangsung pada 16-18 April 2021.

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

"Saya punya sedikit pengalaman di Portugal ketika menjalani tes setelah sembuh. Tapi, tujuan saya pada balapan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik," kata Marc Marquez, seperti dikutip Speedweek.

"Kami ingin kembali ke selangkah demi selangkah dan itu sudah sangat positif setelah absen dari balapan untuk yang lama," ujarnya.

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Akhirnya Podium, Tapi...

Lebih lanjut, kakak kandung Alex Marquez itu, menyadari bahwa dirinya baru kembali lagi setelah absen panjang. Makanya, dia tidak akan langsung ngotot untuk langsung meraih podium.

Marc sepertinya lebih ingin melihat seberapa bagus performanya saat kembali mengendarai RCV213 setelah hampir 10 bulan dirinya tidak menyentuh lintasan balap dengan motornya.

Marc Marquez

Marc Marquez Won First Pole Position with Ducati and Gresini Racing

 In the 2024 Spanish MotoGP, Marc Marquez got his 93rd pole position and for the first time with the Gresini Racing MotoGP team.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024