Panitia Daerah Siap Sukseskan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika

Rapat koordinasi yang digelar oleh panitia daerah jelang MotoGP Indonesia
Rapat koordinasi yang digelar oleh panitia daerah jelang MotoGP Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Akhyar

VIVA – Wakil Bupati Lombok, Nusa Tenggara Barat, HM Nursiah menyatakan bahwa panitia daerah yang telah dibentuk siap untuk mendukung penyelenggaraan ajang balap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Kita telah bentuk panitia daerah yang terdiri dari semua OPD untuk menyukseskan MotoGP Mandalika," kata HM Nursiah di Praya, Kamis.

Oleh sebab itu, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi terkait dengan tugas dan peran masing-masing panitia daerah untuk memaksimalkan penyelenggaraan ajang balap motor kelas dunia tersebut.

"Rapat ini untuk memantapkan persiapan dalam mendukung MotoGP Mandalika, baik itu secara langsung maupun tidak langsung," ujar Nursiah.

IATC 2021 di Sirkuit Mandalika.

IATC 2021 di Sirkuit Mandalika.

Photo :
  • AHM.

Tugas panitia daerah tersebut dibagi menjadi beberapa bidang, di antaranya bidang keamanan, bidang kebersihan dan bidang pengelolaan parkir serta beberapa program penunjang MotoGP yang harus diselesaikan sebelum balapan dimulai.

"Intinya, semua sarana dan prasarana penunjang motoGP yang harus dipersiapkan itu menjadi tugas bersama, baik pemerintah pusat, provinsi dan daerah," tutur Nursiah.