Kondisi Jorge Martin Usai Alami Insiden Mengerikan dengan Bagnaia

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, saat mengalami kecelakaan di MotoGP Qatar.
Sumber :
  • Instagram/@88jorgemartin

VIVA – Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, angkat bicara usai mengalami insiden yang cukup mengerikan dengan Francesco Bagnaia di balapan MotoGP Qatar 2022. Usai kejadian itu, kedua pembalap tidak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Losail, Qatar.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Jorge Martin mengaku ketakutan ketika mengalami kejadian itu. Pembalap berusia 24 tahun itu tergelincir dengan sangat cepat dan berada di antara dua motor yang kehilangan kendali.

Insiden itu terjadi saat para pembalap akan memasuki lap ke-12 setelah Francesco Bagnaia kehilangan traksi pada roda depannya. Pembalap Ducati Lenovo itu pun terjatuh, hingga menyeret Jorge Martin dan membuat keduanya keluar dari lintasan.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

"Ini adalah pertama kalinya saya takut akan hidup saya. Saya masuk ke kerikil dengan sangat cepat dan saya berada di antara dua motor,” kata Jorge Martin, seperti dikutip Speedweek, Senin 7 Maret 2022.

Kejadian itu membuat Jorge Martin merasa kesakitan pada bagian tangan kanannya. Hal itu diakibatkan setelah pembalap asal Spanyol itu mengalami benturan dengan motor yang ditunggangi oleh Bagnaia.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

“Saya terkena motor dia (Bagnaia) dan kemudian rasa sakit itu datang,” ungkap Jorge Martin

Atas insiden itu, Jorge Martin merasa MotoGP Qatar 2022, tidak menjadi hari terbaik baginya. Padahal, Jorge martin memulai balapan dari posisi pertama. Namun, ia justru tidak bisa menyelesaikan balapan, lantaran kejadian itu.

“Di Qatar bukan hari terbaik bagi kami, tapi saya tetap semangat melanjutkan perjuangan di balapan selanjutnya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya