Cerita Kegilaan MotoGP Aragon 2022 dari Pembalap Yamaha

MotoGP Aragon 2022
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA Sport – Cal Cruthclow kembali jadi pembalap di MotoGP Aragon 2022. Dia membela Yamaha RNF, dan mendapati diri dalam kegilaan yang terjadi pada awal balapan.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Crutchlow melihat bagaimana pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo menabrak wakil Repsol Honda, Marc Marquez dari belakang. Akibatnya, Quartararo terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Tak lama setelah itu, Marquez kembali bersenggolan dengan pembalap LCR Honda, Takaaki Nagami. Alhasil, Nakagami juga terjatuh dan berhenti dari balapan.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

"Setengah putaran pertama saya berpikir, 'mengapa saya kembali ke sini?' Ada orang terbang kemana-mana," kata Crutchlow, dikutip dari Crash.

Marc Marquez saat balapan di MotoGP Aragon 2022

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton
Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

"Saya pikir 'Oke, apa yang terjadi sekarang?' Karena saya baru saja melihat motor lepas dari Fabio, dan saya berpikir pasti ini akan red flag," imbuhnya.

"Saya melewati tikungan berikutnya, dan siap untuk melanjutkan. Tapi kemudian Taka meluncur di lantai dan saya melakukan stoppie."

Dari sana kemudian Crutchlow melihat banyak motor bersliweran di atas trek. Mereka coba untuk menghindari tabrakan beruntun.

Ada momen di mana Crutchlow bahkan hampir ditabrak oleh pembalap lainnya. Beruntung dia bisa melewatinya dengan aman dan bisa meneruskan balapan.

"Yang bisa Anda lihat hanyalah motor pergi kemana-mana. Remy hampir menabrak saya, Darryn juga, tapi yang lain pergi ke kiri dan saya harus ke kanan," tuturnya.

"Itu sama dengan insiden pertama dengan Fabio. Saya menginjak rem saat itu juga karena Anda tidak tahu kemana arah sepedanya."

Tak Berharap dalam Situasi Seperti Itu

Marc Marquez saat tampil di MotoGP Aragon 2022

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Cructhlow yang sudah lama tidak membalap di MotoGP mengaku sangat tidak mengharapkan situasi demikian. Karena menurut dia itu benar-benar kacau.

Yang lebih membuatnya heran, itu terjadi baru pada lap pertama. Bisa saja dia akan mengalami kecelakaan dan akan membuat balapan menjadi buruk.

"Saya tidak mengharapkan itu semua di putaran pertama balapan. Dan ini pertama saya, saya tidak mau itu."

Crutchlow memulai balapan MotoGP Aragon 2022 dari urutan ke-19. Kemudian dia menjejak garis finis pada urutan ke-14.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya