Kejurnas Rally Series 4 Muara Bungo: Ryan Nirwan Tercepat, Ijeck Posisi 4 Kelas M1

Pembalap Nasional, Musa Rajekshah dan navigator Hervian Soejono
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Pembalap nasional asal Kalimantan Timur, Ryan Nirwan keluar sebagai tercepat dan juara umum di Kejuaraan Nasional (Kejurnasrally series 4 di Sirkuit Suwarnadwipa, Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Minggu 23 Oktober 2022. 

Dukungan Golkar kepada Ijeck untuk Pilkada Sumut tinggi tapi Keputusan Ada di Pusat, Kata Pakar

Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan berhasil tercepat dengan menjajal Spesial Stage (SS) 1 hingga 7 dengan total time 0.48.51.2. Peringkat kedua, pembalap asal Sumatera Utara, H. Putra Rizky dengan catatan waktu 0.49.28.3.

Posisi ketiga, pembalap asal Jakarta, Rifat Sungkar dengan catatan waktu 0.49.46.5. Posisi keempat, pembalap Malaysia, Karamjit Singh dengan catatan waktu 0.50.40.4 dan posisi kelima, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dengan catatan waktu 0.51.29.4.

Eks Wagub Sumut Ijeck Prediksi Timnas Indonesia U-23 Tekuk Uzbekistan 3-2

Untuk diketahui, round 4 ini  Ryan Nirwan, H.Putra Rizky, Rifat Sungkar dan Musa Rajekshah di kelas M1. Sehingga Musa Rajekshah menduduki juara 4 di kelas M1. Sedangkan, Karamjit bertarung di kelas M3.

Pada series 3 Kejurnas Muara Bungo, Sabtu kemarin, 22 Oktober 2022. Rifat Sungkar keluar sebagai tercepat, disusul Ijeck di posisi kedua dan posisi ketiga Ryan Nirwan.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Pembalap X-Pander Rally Team, Rifat dengan mencatatkan waktu di Spesial Stage (SS) 1 hingga SS6 dengan total time 0:45:12.6. Pembalap Blablabla Motor Sport, Ijeck dengan mencatat waktu 0:45:44.8 dan Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan dengan waktu 0:46:39.9.

Posisi keempat pembalap LFN Sederhana Racing Team, H.Putra Rizky dengan total time 0:47:02.0 dan posisi kelima, pembalap asal Malaysia, Karamjit Singh dengan catatan waktu 0:47:03.2.

Untuk diketahui, pada round 3 ini, Rifat, Ijeck, Ryan Nirwan, dan Putra Rizky bertarung di kelas M1. Sedangkan, Karamjit Singh di kelas M3. 

Musa Rajekshah mengungkapkan Sirkuit Suwarnadwipa, Muara Bungo, memiliki tantangan tersendiri. Apa lagi, ditonton dengan penonton yang ramai sehingga Kejurnas ini, berjalan dengan meriah dan sukses.

"(Sirkuit) menantang ya, bervariasi ya, jalanan lebar, batu dan licin. Serunya, penontonnya ramai di Sirkuit," kata pria yang akrab yang disapa Ijeck kepada wartawan, Minggu 28 Oktober 2022.

Ijeck mengatakan rally ini, menjadi hiburan masyarakat dan memberikan kontribusi atau mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat dan pelaku usaha daerah melaksanakan Kejurnas ini.

"Hal ini, menjadi hiburan buat masyarakat dan menjadi magnet orang-orang datang ke sini, seperti saya dan kawan-kawan dari Jakarta dan mana-mana datang ke sini," jelas Ijeck.

Pembalap Nasional, Musa Rajekshah dan navigator, Hervian Soejono menggunakan Sko

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Ijeck yang saat ini, menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut itu, menjelaskan bahwa potensi pariwisata yang baik harus dikolaborasikan dengan event-event olahraga nasional seperti Kejurnas Rally ini. Sehingga memberikan efek ekonomi bagi tuan rumah.

"Kalau ada daerah kita tempat pariwisata, harus ada event-event besar seperti Kejurnas ini. Supaya orang datang kemarin dan menjadi hiburan," kata Ijeck.

Ijeck menambahkan event olahraga digelar secara nasional akan berdampak dengan putaran uang yang besar. Karena, seluruh tim rally ikut serta akan berbelanja di seputaran digelarnya rally tersebut. Sehingga dampaknya dapat dirasakan pelaku usaha dan UMKM setempat.

"Tidak menjadi hiburan saja, tapi memberikan peningkatan ekonomi. Karena, orang belanja dan kita kesini belanja. Semoga maju Muara Bungo dan event-event otomotif sering dilakukan Muara Bungo dan mudah-mudahan sukses," jelas Ijeck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya