Momentum Sportif, Bagnaia Langsung Dapat Ucapan Selamat dan Pelukan dari Quartararo

Bagnaia Peluk Quartararo
Sumber :
  • motoGP

VIVA Sport – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menunjukkan sikap sportif setelah gagal mempertahankan gelar juara MotoGP. Fabio Quartararo langsung memberi ucapan selamat dan memberikan pelukan kepada Francesco Bagnaia yang sukses  menjadi juara MotoGP 2022.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Pada MotoGP Valencia 2022 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu, 6 November 2022 dini hari WIB, Quartararo menghadapi tugas sulit. Dia awalnya diwajibkan untuk menang, sementara Bagnaia harus menduduki posisi ke-14 atau lebih buruk untuk bisa kalah.

Bagnaia Peluk Quartararo

Photo :
  • motoGP
Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Begitu balapan dimulai, Quartararo sempat kehilangan posisinya. Dia bahkan sempat bersenggolan dengan Bagnaia pada putaran kedua. Namun, pada akhirnya, Quartararo mampu tampil dengan kencang dan gemilang.

Sayang, pada akhirnya, Quartararo harus mendapatkan kegagalan dalam menemukan podium, dan harus menerima dan menikmati bahwa dirinya berada di posisi keempat. Dia pun mencatat musim dengan posisi kedua di akhir klasemen dengan poin 248. Quartararo gagal mempertahankan gelar juara dunia.

Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash

Namun, seperti yang dilansir dalam laman resmi MotoGP, Quartararo tetap memperhatikan sportifitas. Setelah kembali ke garasi terlebih dahulu sesuasai balapan, dia lalu menghampiri Francesco Bagnaia area parc ferme.

Pembalap asal Prancis tersebut pun langsung memberikan selamat kepada rivalnya yang telah merebut gelar juara dunia itu dari dirinya. Kedua juara dunia tersebut juga tidak lupa berpelukan dan tersenyum.

Bagnaia Peluk Quartararo

Photo :
  • motoGP

Kemudian, Quartararo kembali berupaya untuk menjadi juara dunia  akan dimulai pada Selasa,  8 November 2022. Nantinya, dia akan langsung mencoba motor Yamaha YZR M1 yang akan digunakan pada 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya