Bahagianya Valentino Rossi Dapat Podium Balapan Mobil

Valentino Rossi
Sumber :
  • W Racing Team

VIVA Sport – Valentino Rossi yang kini balapan di ajang 24H Dubai mencatatkan hasil bagus. Dalam balapan di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, akhir pekan lalu, dia bersama Team WRT 46 berhasil mendapatkan podium ketiga.

Pembalap Asal Boyolali Ini Jadi Murid Valentino Rossi

Rossi tampil bersama empat pembalap lainnya dalam Team WRT 46, yakni Maxime Martin, Max Hesse, dan Tim Whale, dan Sean Gelael. Memulai dari urutan delapan, tapi kemudian mampu merangkak naik.

Rossi amat senang dengan hasil ini. Karena ini adalah podium pertama yang dia dapatkan dalam karier balapan mobil.

Marc Marquez ke Ducati, Valentino Rossi: Pecco Bagnaia Tidak Akan Nyaman

"Saya sangat senang karena ini adalah podium pertama saya dalam karier balapan mobil," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali itu menganggap hasil ini adalah permulaan yang bagus. Ini juga kali pertama dia bekerja sama dengan BMW.

Banyak Pilihan, Ini Daftar Mobil Baru yang Meluncur di GIIAS 2024

"Melakukannya pada balapan pertama dengan BMW adalah sesuatu yang hebat. Ini pertandingan bagus untuk permulaan," ujar Rossi.

Balapan 24H Dubai ini menurut Rossi tidaklah mudah. Bisa mendapatkan podium jelas sebuah capaian yang sangat menyenangkan.

"Saya bersenang-senang sepanjang balapan, dan itu tidak mudah. Tapi, pada akhirnya kami naik podium yang menjadi tujuan kami," tutur Rossi.

"Ini adalah pertama kalinya saya dan tidak tahu apa yang diharapkan. Ada begitu banyak pembalap dan mobil kencang, dan saya cuma coba berjuang untuk dapat posisi teratas," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya