Ini Reaksi Fabio Quartararo Disebut Miliki Kemiripan dengan Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo
Sumber :
  • Fabio Quartararo

VIVA Sport – Fabio Quartararo memang mengidolakan Valentino Rossi sejak awal berkarier di dunia balap motor ini. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut, lantas mengaku sangat senang jika orang-orang berpendapat demikian.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Meski belum bisa mencapai level yang sepadan, ada hal unik dalam perjalanan karir seorang Quartararo. Pada tahun 2021 silam, pembalap berkebangsaan Prancis itu didapuk menjadi pengganti The Doctor di tim pabrikan Yamaha.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Photo :
  • AP Photo/Vincent Thian
Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Pada tahun yang sama juga, El Diablo (julukan Quartararo) langsung menyabet gelar juara dunia pertamanya dan pada momen selebrasi tersebut dia juga tidak lupa mengajak Rossi.

Jika melihat prestasi dari dua pembalap beda negara tersebut, tentunya saat ini tidak ada yang mirip sekali. Pasalnya, Rossi sudah meraih sembilan titel juara dunia sementara Quartararo baru meraih satu titel. Akan tetapi, banyak yang menyebutkan bahwa keduanya memiliki kemiripan yaitu dari segi karakter.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Quartararo dan Rossi terkenal sebagai dua sosok yang ramah dan sangat emosional ketika berada di atas aspal.

Runner-up juara dunia MotoGP 2022 tersebut, sangat senang jika ada yang menilai kepribadiannya mirip dengan sang legenda MotoGP. Meski tidak bisa dipungkiri bahwa kemiripan tersebut tidak mungkin 100 persen, karena pastinya setiap pembalap punya karakter masing-masing.

"Tentu saja, memiliki kepribadian seperti ini adalah sesuatu yang luar biasa," ujar Quartararo dikutip dari Roadracing World.

"Karena beberapa pembalap bisa sangat cepat tetapi tidak memiliki kepribadian tersebut."

"Dan saya merasa baik-baik saja, saya memiliki kepribadian saya sendiri."

"Beda dengan yang lain, tapi memang banyak yang bilang karisma yang saya punya dekat dengan Valentino. Ini hal yang baik."

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Photo :
  • Twitter/@FabioQ20

Meski merasa sangat senang jika disebut mirip dengan Rossi, tapi sepertinya Quartararo tidak akan mengikuti jejak The Doctor. Terutama dalam hal pensiun, di mana Rossi memilih pensiun saat menginjak usia 42 tahun.

Pasalnya Quartararo hanya ingin menjalani balapan di kelas utama hingga usia 32 atau 33 tahun saja.

"Itu tergantung pada waktu yang lama bagi Anda, tapi saya ingin 10 tahun lagi di MotoGP," ucap pembalap Prancis itu.

"Itu sangat tergantung pada bagaimana keadaannya dengan cedera. Mudah-mudahan, saya tidak akan mendapatkan begitu banyak cedera."

"Tapi tentu saja saya ingin membalap sampai saya berusia 32 atau 33 tahun," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya