TNI-Polri Siapkan Pengamanan MXGP di Sumbawa dan Lombok

Rapat Koordinasi MXGP 2023
Sumber :
  • VIVA | Satria Zulfikar (Mataram)

VIVA Sport – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat memastikan penyelenggaraan event internasional MXGP Lombok Sumbawa 2023 menghadirkan keamanan dan kenyamanan.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

Karo Ops Polda NTB, Kombes Abu Bakar Tertusi dalam Rapat Koordinasi MXGP Sumbawa di Kantor Gubernur NTB mengatakan akan menyiapkan pengamanan terhadap dua balapan internasional yang digelar dalam waktu berdekatan itu.

"Mudah-mudahan tahun ini koordinasi dan komunikasi lebih baik. Tidak ada keterlambatan mengingat pelaksanaan event cukup mepet," katanya.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Dia mengatakan pelaksanaan MXGP di Sumbawa dan Lombok cukup mepet. MXGP Sumbawa digelar 23-25 Juni 2023, sementara di Lombok pada 1-2 Juli 2023. Terlebih lagi 1 Juli merupakan HUT Polri.

Namun demikian, Abu Bakar memastikan dukungan profesional Polda NTB dalam menyukseskan berbagai event internasional seperti MXGP Lombok Sumbawa 2023 tertangani dengan baik.

24 Sniper dan Tim Penyelamat Kopasgat Siap Amankan Tamu KTT WWF 2024 di Bali

MXGP Samota 2022

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Catatan evaluasi Polda NTB dari penyelenggaraan tahun lalu di Samota Sumbawa, Polda NTB berharap seluruh bentuk perizinan tidak boleh diabaikan dan clear sebelum pelaksanaan.

Kesiapan yang sama juga dilakukan oleh TNI. Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel Inf Sudarso Aris Nurcahyo dan jajarannya siap dukung sukseskan penyelenggaraan event internasional MXGP di NTB.

"Berapapun personil yang dibutuhkan siap dikirim demi kelancaran kegiatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya