Harga Tiket Pesawat ke Lombok Melonjak Jelang MotoGP, Kemenparekraf Usulkan Ini

Tulisan Lombok di Bandara Lombok
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Lombok – MotoGP 2023 akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober mendatang. MotoGP Indonesia tahun ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta para menteri.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Jelang MotoGP Indonesia, harga tiket tujuan Lombok masih sangat mahal. Harga di platform penjualan tiket untuk Jakarta tujuan Lombok di angka Rp1 juta ke atas. Untuk rute Yogyakarta ke Lombok dapat menyentuh harga Rp1,8 juta. Begitu pula dengan daerah lain juga cukup mahal.

Anggota Tim Monev dan Akselerasi KEK Pariwisata Kemenparekraf, Taufan Rahmadi berharap agar semua maskapai menurunkan harga tiket tujuan Lombok agar masyarakat dapat menyaksikan MotoGP 2023 di Indonesia.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira juara MotoGP Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Pemerintah diharapkan dapat turut andil dalam menekan harga tiket dengan meminta maskapai untuk menurunkan harga.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

“Kami meminta pemerintah untuk memaksa semua maskapai untuk menurunkan harga tiket,” katanya, Kamis, 28 September 2023.

Taufan juga berharap Garuda Indonesia sebagai maskapai BUMN harus dapat memberi contoh terhadap maskapai lainnya untuk menyukseskan perhelatan event MotoGP di Mandalika.

“Garuda Indonesia sebagai maskapai BUMN kebanggaan bangsa harus memberikan contoh untuk tidak melakukan kenaikan harga tiket di menjelang MotoGP,” ujarnya.

Kata Taufan, penurunan harga tiket dapat dilakukan maskapai atau perintah negara deni alasan kepentingan nasional sekaligus mendukung kebangkitan pariwisata.

“Penurunan Tiket diberlakukan dengan alasan untuk kepentingan nasional dan mendukung kebangkitan pariwisata di destinasi pariwisata super prioritas,” katanya.

Hingga saat ini Sirkuit Mandalika terus berbenah untuk menyukseskan MotoGP. Pekan lalu Sirkuit Mandalika ditutup sementara untuk umum dengan alasan pengecatan ulang. Beberapa sarana dan prasarana terus dibenahi menyongsong event MotoGP kedua kalinya di Lombok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya