Tercepat di Hari Pertama APRC Asia Cup 2023, Sean Gelael: Seru, Danau Toba Selalu Menantang

APRC Asia Cup Danau Toba 2023
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

Sumut – Di hari pertama penyelanggaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Rally Cup Danau Toba 2023 di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu 23 September 2023. Tercepat adalah Sean Gelael bersama co-drivernya Hugo Magalhaes.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Pembalap asal tim jagonya ayam itu, mencatat waktu tercepat 0:43:13.4 pada leg 1 yang terdiri dari 5 Spesial Stage (SS). Posisi kedua, disusul H. Rahmat dan navigator, Hade Mboi dengan catatan waktu 0:45:24.7.

Sedangkan, posisi ketiga, mantan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah atau kerap disapa dengan Ijeck bersama co-drivernya Hervian Soejono peringkat ketiga dengan total waktu 0:45:25.9.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Peringkat keempat, H. Rihans Variza bersama co-drivernya, Antony Sarwono dengan catatan total waktu 0:45:29.7. Posisi kelima, Pereli Ryan Nirwan dengan total waktu 0:45:30.4.

APRC Asia Cup Danau Toba 2023

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Para pereli itu, adu kecepatan di kelas M1 APRC Asia Rally Cup Danau Toba 2023. Sedangkan, di hari kedua, Minggu 24 September 2023, akan kembali bertarung sebanyak 4 SS.

Sean mengungkapkan bertarung di track do Danau Toba sangat seru dan menantang bagi pereli. Meski ia mengalami masalah ban kiri depan setelah SS3 (lokasi touring), ban kiri belakang dan juga menggantikan ban kiri depan dan beberapa trouble lainnya. Namun, dapat bisa diatasi dengan baik.

"Seru. Danau Toba selalu kasih yang menantang. Gorbus, Huta Tonga dan Negeri Dolok memang bagus," ucap Sean kepada wartawan, usai balapan hari pertama.

Sean memuji persiapan dilakukan IMI Sumut sangat baik."Sukses terus APRC minggu ini dan November nanti juga. Insya Allah Sumut yang memang ada kulture rally di sini bisa terus berjaya lagi,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya