Pembalap Ducati Corse Bersemangat Lalui Rintangan di MotoGP Indonesia

Francesco Bagnaia
Sumber :
  • Press Release

Lombok – Kedua pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini mendapatkan banyak rintangan di MotoGP Indonesia yang berlangsung di sirkuit Mandalika.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Francesco Bagnaia atau yang akrab disapa Pecco, sempat kehilangan banyak waktu di sesi latihan hari pertama pada Jumat, 13 Oktober 2023. 

Kemudian, berlanjut di sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu, 14 Oktober 2023, drama kembali terjadi saat Pecco gagal lolos dari Q2. Pada sesi ini berhasil dikuasai oleh Luca Marini yang mendapatkan pole position. 

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Sementara Bagnaia mendapatkan posisi start urutan 13 dan Enea Bastianini di posisi 11. 

Francesco Bagnaia

Photo :
  • Press Release
Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Menurut Francesco Bagnaia, ia merasa sangat baik dalam pengereman tetapi di sisi lain ia merasa tidak cukup baik dengan elektronik. 

"Saya merasa sangat baik dalam pengereman dan motor saya mengikuti saya dengan sangat baik. Di sisi lain, saya merasa tidak baik dengan elektronik, yang tidak bekerja seperti yang diharapkan," ujar Francesco Bagnaia melalui keterangan resmi.

"Empat balapan terakhir kami memiliki beberapa masalah, dan ini bukan cara yang sempurna untuk memulai akhir pekan, tetapi kami akan mengatur hal tersebut lebih baik lagi," Pecco menambahkan. 

Hasil Sprint Race Sprint race MotoGP Indonesia berlangsung selama 13 lap. Di balapan pendek ini, duo Ducati harus puas finis di posisi ke-7 (Enea) dan ke-8 (Pecco).

 Adapun yang menjadi pemenang yaitu Jorge Martin disusul Luca Marini dan Marco Bezzecchi melengkapi podium. 

Lebih lanjut, Enea Bastianini juga menunjukkan performa positif setelah tiga kali absen balapan. Ia terbukti langsung beradaptasi dengan motor. 

"Saya langsung menemukan kecepatan. Saya merasa bahwa secara fisik, saya merasa cukup baik. Semoga besok saya bisa melakukan lebih dari hari ini," kata Enea. 

Meski gagal naik podium, namun duo pembalap Ducati tampil secara maksimal demi tetap meraih poin di sesi Sprint Race. 

Francesco Bagnaia

Photo :
  • Press Release

Lebih lanjut, tim Ducati Corse akan bekerja keras meraih hasil terbaik di sisi race day yang akan digelar pada Minggu, 15 Oktober 2023.
 
Kemudian untuk sesi race nanti, Ducati Indonesia juga bakal memberi dukungan penuh kepada tim Ducati Corse. 

CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto mengaku optimis pembalap Ducati khususnya Pecco Bagnaia akan memberi kejutan di sesi race sekaligus kembali mengamankan puncak klasemen pembalap MotoGP. 

"Kami yakin Pecco Bagnaia akan tampil mengejutkan di balapan nanti. Pecco merupakan pembalap yang ketik tertekan dia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," Jimmy mengatakan. 

Ia juga menjelaskan, "Apalagi kru Ducati juga sudah menganalisa segala hal yang harus diperbaiki. Optimisme kami juga dikarenakan banyaknya dukungan dari fans Indonesia kepada tim Ducati," tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya