Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Crash

VIVA – Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Namun menariknya, juara dunia MotoGP tiga kali itu menunggangi motor listrik dari Charged. Sepeda motor listrik unggulan ini adalah hasil dari kolaborasi eksklusif dengan pemimpin teknologi sepeda motor listrik terkemuka, Vmoto.

Jorge Lorenzo yang kini menjadi duta mobilitas berkelanjutan mengaku terkesan dengan sepeda motor Rimau milik Charged. 

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

"Sepeda motor ini memiliki arti yang sebenarnya dalam memandu komunitas berkendara Indonesia menuju sepeda motor listrik. Saya terkesan karena motor ini dilengkapi teknologi kinerja canggih dan catatan keamanan yang terbukti," ujar Jorge.

"Dengan teknologi kinerja canggih dan catatan keamanan yang terbukti, sepeda motor ini memiliki arti yang sebenarnya dalam memandu komunitas berkendara Indonesia menuju sepeda motor listrik."sambungnya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Jorge Lorenzo jadi BA motor listrik dari Charged

Photo :
  • istimewa

CEO Charged, Joel CY Chang mengatakan sudah saatnya Indonesia dan Asia Tenggara mempercepat transisi ke sepeda motor listrik.

Tantangannya adalah memberikan alternatif yang baik dalam hal kinerja, jarak tempuh, kualitas, dan keamanan yang tetap terjangkau.

"Sayangnya, hingga sekitar 8,8 juta orang setiap tahunnya menderita polusi udara. Sebagian besar disebabkan oleh emisi berbahaya dari transportasi jalan konvensional yang merugikan kesehatan, terutama di kota padat penduduk seperti Jakarta," ujar Joel.

Sejak peluncuran perdananya pada Januari 2023, Charged Indonesia telah menerjunkan lebih dari 1.000 sepeda motor listrik yang telah menempuh lebih dari 10 juta kilometer di berbagai medan, seperti di Lombok hingga Kalimantan hingga Malang.

Motor listrik Charged ini memiliki jarak tempuh impresif hingga 200 kilometer dengan berkendara efisien, berkat konfigurasi baterai ganda dengan kecepatan maksimum 95 km/jam.

Selanjutnya, produk populer Maleo sepeda motor listrik berwarna pelangi yang menawarkan jarak tempuh hingga 120 kilometer saat dikendarai efisien dengan satu baterai atau hingga 240 kilometer dengan baterai cadangan, dengan kecepatan maksimum 70 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya