Akhir Dari Trial Game Dirt 2023, Lantian Juan Juara Umum FFA dan Campuran Open  

Trial Game Dirt 2023 seri pamungkas di Lapangan Rampal, Kota Malang
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Malang – Ajang motocross begengsi Trial Game Dirt 2023 resmi ditutup dalam seri pamungkas yang diselenggarakan di Sirkuit Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu malam WIB 4 November 2023. Kejuaraan yang diinsiasi oleh 76Rider ini mampu melahirkan juara baru. 

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Juara baru itu adalah Lantian Juan. Dia mampu menyabet gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2023 kelas Free For All (FFA) dan Campuran Open dalam debutnya. Kunci keberhasilannya adalah mempersiapkan strategi matang dan konsisten disetiap seri. 

"Ini debut saya bermain di Trial Game Dirt. Pertama kali main dan bisa langsung juara, tentunya membanggakan sekali. Apalagi di final race ini sangat menantang, karena lintasannya basah sehingga membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan akhirnya bisa menang," kata Lantian. 

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Trial Game Dirt 2023 seri pamungkas di Lapangan Rampal, Kota Malang

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Performa apik Lantian di Trial Game Dirt 2023 terlihat sejak seri pertama di Solo, pertengahan Mei lalu. Rider Tim Rizqy Motorsport ini meraih poin sempurna mengungguli lawan-lawan berat seperti Asep Lukman dan Ivan Harry. 

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Di awali hasil yang baik, Lantian terus konsisten merebut poin penuh di seri-seri selanjutnya hingga seri pamungkas di Malang. Bahkan dia sukses mengunci gelar juara umum sebelum seri penutup di Malang diselenggarakan. 

Untuk race di Malang, Lantian tetap konsisten menjadi yang tercepat dengan capaian total waktu 06:19.008. Membuntuti di belakangnya pebalap asal Boyolali Asep Lukman dengan total waktu 06:19.142. Sementara di posisi ketiga crosser asal Aceh M.Excel meraih total waktu 06:19.240. 

Trial Game Dirt 2023 seri pamungkas di Lapangan Rampal, Kota Malang

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Hasil race ini semakin membuat posisi Lantian kokoh sebagai Juara Umum Trial Game Dirt 2023 kelas FFA dengan 150 poin, disusul oleh Asep Lukman dengan 120 poin sebagai runner up dan Ivan Harry dengan 111 poin di posisi ketiga.

Selanjutnya, beralih di kelas utama lainnya yakni Campuran Open yang menghadirkan kejutan pada race seri Malang. Kroser asal Aceh, M.Excel, berhasil menjadi yang tercepat dengan torehan waktu total 06:27.942. Di posisi kedua terdapat Ananda Rigi Aditya yang berhasil mencatatkan waktu total 06:29.296. Sementara Lantian Juan harus puas di tempat ketiga dengan total waktu 06:31.121.

Meski menduduki posisi ketiga pada race di Malang, hasil itu sudah cukup mengantarkan Lantian merengkuh gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2023 kelas Campuran Open dengan total 139 poin dari enam seri. Sementara di posisi kedua dihuni oleh Asep Lukman dengan 120 poin dan M Excel dengan 109 poin di tempat ketiga.

"Semoga tahun depan bisa ikut lagi karena ini kejuaraan yang bergengsi. Terima kasih kepada istri dan anak yang telah mendukung dan tentunya 76Rider yang sudah menyelenggarakan kejuaraan ini,” ujar Lantian.

Sementara itu pada kelas Campuran Non Seeded, Aksa Firma menjadi yang tercepat dalam seri pamungkas di Malang dengan torehan total waktu 04:36.946. Kroser asal Tulungagung ini berhasil mengungguli Javier Bhagawanta di posisi kedua yang meraih total waktu 04:38.611. Posisi ketiga ditempati M. Ikbal dengan total waktu 04:38.780.

Terakhir di kelas FFA Master, tuan rumah Daniel Tangka unggul atas lawan-lawannya berkat total waktu tercepat 05:09.616. Membuntuti di belakangnya ada Djohan Irawan dengan total waktu 05:09.713. Berikutnya Doni Grizz mengisi posisi tiga dengan total waktu 05:45.366.

Sementara itu, perwakilan 76Rider, Agnes Wuisan menyebut, Trial Game Dirt 2023 berjalan cukup sukses. Pertama penampilan apik ditunjukkan para kroser disetiap seri. Kemudian antusiasme yang tinggi dari para penonton di seri pamungkas ini menjadi penutup yang manis gelaran Trial Game Dirt musim 2023. 

Ia berharap, tingginya antusiasme masyarakat sejak seri pertama di Solo hingga final race di Malang ini dapat menggerakkan roda ekosistem pegila extreme sports di Indonesia. Sehingga ajang Trial Game Dirt 2023 melahirkan bibit baru dan menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia di masa mendatang.

"Kami berterima kasih atas sambutan masyarakat pada musim 2023 ini yang sangat antusias mengikuti kejuaraan ini. Sesuai visi 76Rider sebagai rumah pecinta extreme sports, kami berharap gelaran Trial Game Dirt ini dapat memicu efek domino yang positif bagi perkembangan olahraga balap motor trail yang kelak bisa mencetak pebalap-pebalap Indonesia dengan prestasi yang mendunia,” tutur Agnes.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya