Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Pujian datang untuk pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Ia memprotes klaim tentang nasi goreng dari Malaysia.

Kalahkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024

Protes disampaikan Quartararo sesi wawancara, ia mendapatkan pertanyaan soal makanan Malaysia yang menjadi favoritnya.

Ketika mendengar pertanyaan itu, Quartararo menghela nafas. Dia balik bertanya kepada sang penanya. “Apakah kamu memiliki saran? Saya tidak terlalu tahu nama-namanya,” jawab Fabio Quartararo.

Pole Position Pertama bersama Gresini, Marc Marquez Mantap Incar Podium MotoGP Spanyol 2024

Pewawancara itu pun akhirnya mengusulkan nasi goreng kepada Quartararo. Dia mengatakan, “Nasi goreng adalah salah satu makanan klasik di Malaysia.”

Secara mengejutkan, Quartararo justru memprotes klaim tersebut. “Tapi itu (nasi goreng) berasal dari Indonesia, kan?” ujar Quartararo merespons saran dari pewawancara tersebut.

Lagi Pimpin Sprint Race MotoGP Spanyol Malah Jatuh, Kenapa Sih Marc Marquez?

Kemudian, pewawancara menjelaskan bahwa nasi goreng tak hanya populer di Indonesia, tetapi juga ada di Malaysia. Quartararo menyebut, dirinya tak mengetahui hal tersebut dan tak ingin melakukan kesalahan.

“Yang saya tahu namanya adalah mango sticky rice. Namun, saya tidak tahu bahwa nasi goreng juga ada di Malaysia. Saya tidak mau salah sebut,” ucap juara dunia MotoGP 2021 itu.

Video yang menampilkan momen wawancara ini juga sempat viral di TikTok. Sekadar informasi, potongan video ini diunggah oleh akun Skyegpid. Sampai saat ini, video TikTok itu sudah disaksikan 3,5 juta kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya