Tembus Final, Kevin/Marcus di Ambang Rekor Fantastis

Ganda putra Indonesia,Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Aksi gemilang Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih belum terbendung pada gelaran India Open 2018, Sabtu 3 Februari 2018. 

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Menantang senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin/Marcus yang sering dijuluki 'duo Minions', mampu melalui fase 4 besar untuk melenggang ke partai puncak.

Kini, juara India Open 2016 dan 2017 itu berpeluang untuk mencetak hattrick juara jika di final, Minggu 4 Februari 2018, bisa merebut podium tertinggi. 

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Penampilan Kevin/Marcus di fase 4 besar pun begitu menghibur penonton di Siri Fort Indoor Stadium, India, saat meladeni perlawanan Hendra/Ahsan.

Kevin/Marcus mengawali permainan dengan keunggulan jauh atas Hendra/Ahsan. Bermain cepat dan menyerang, pasangan rangking 1 dunia ini seolah tak mau memberi kesempatan pada seniornya tersebut untuk mengembangkan permainan.
 
Di game 2, Hendra/Ahsan mulai meredam permainan agresif Kevin/Marcus. Setelah interval, permainan pun mulai sengit. Namun, Kevin/Marcus memegang kendali permainan di akhir game kedua dan menang straight game, 21-11 dan 21-17.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
 
“Kami tidak menyangka menang dua game langsung,” ungkap Kevin seperti dilansir rilis PBSI.

"Kelihatannya skornya memang jauh, tapi sebenarnya mainnya susah banget. Kami tidak mau memikirkan harus hattrick, yang penting kasih yang terbaik dulu di lapangan," lanjutnya.
 
Marcus menambahkan, kemenangan ini juga tidak terlepas dari keberuntungan. Sebab, mereka menghadapi Hendra/Ahsan yang sudah lama tidak tampil bersama.

“Hendra/Ahsan sudah lama enggak partneran, jadi banyak yang belum pas di awal-awal, di game kedua mereka mulai menemukan permainan, jadi susah dimatikan," jelas Marcus. 

"Hendra/Ahsan masih berbahaya, masih susah dikalahkan. Susah nebak-nebak bolanya, pengembaliannya ke mana, sudah dijagain di mana,” tambah Marcus.

Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark yang menyingkirkan duet China, Han Chengkai/Zhou Haodong, 21-19 dan 21-14. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya