Kata Kevin/Marcus Usai Pertahankan Gelar All England

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, Juara All England 2018
Sumber :
  • REUTERS/Peter Cziborra

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses mempertahankan gelar All England usai mengalahkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Bertarung di Arena Birmingham, Senin dini hari WIB, 19 Maret 2018, pasangan berjuluk The Minions itu menang straight game, 21-18 dan 21-17.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Kesuksesan mempertahankan gelar yang mereka raih pada tahun sebelumnya, tentu membuat keduanya sangat gembira. Sebab, raihan ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

"Mempertahankan gelar, bukanlah hal yang mudah. Dalam waktu satu tahun, banyak hal yang bisa terjadi. Maka itu, kami harus bisa mempertahankan level permainan kami. Kemenangan ini berarti banyak bagi kami," kata Kevin usai pertandingan.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Marcus menambahkan, dukungan suporter yang datang memiliki peran penting pada kesuksesan mereka di partai final. Dukungan yang diberikan langsung di dalam arena menambah semangat Kevin/Marcus untuk tampil all out.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih pada para penggemar yang telah datang dari jauh untuk mendukung kami di sini. Terima kasih atas dukungannya," kata Marcus.

Ganas, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Usai Gebuk Malaysia

Kesuksesan ini, semakin menegaskan kedigdayaan Kevin/Marcus di kancah bulutangkis dunia. Raihan ini juga membuat mereka menyamai rekor Christian Hadinata/Ade Chandra, Tjun Tjun/Johan Wahyudi dan Ricky Subagja/Rexy Mainaky, yang pernah juara All England secara back to back.

Penampikan baru Kevin Sanjaya

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya membuat geger media sosial karena penampilannya di laga perdana BWF World Tour Finals 2021.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021