PP PELTI Ragu Tenis Bisa Raih Medali di Asian Games

Ketua Umum PP PELTI bersama tim Piala Fed Indonesia
Sumber :
  • PP Pelti

VIVA – Skuat tenis Indonesia akhir pekan lalu baru saja memperkenalkan sosok Direktur Teknik Tim Nasional, Frank van Fraayenhoven. Pria asal Belanda itu merupakan salah satu tutor terbaik jebolan ITF (International Tennis Federation).

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tugas berat pun langsung diemban Fraayenhoven. Selain menyiapkan program pembinaan pelatih dan prestasi pemain, mentor dengan segudang pengalaman itu pun harus mempersiapkan tim menuju Asian Games 2018.

Meski demikian, bukan perkara mudah untuk PP PELTI berani menetapkan target bagi Christoper Rungkat cs di pesta olahraga Asia ke-18 ini.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Peringkat para pemain Indonesia yang tak dalam posisi baik dan minimnya jam terbang internasional mereka jadi kendala dan tantangan besar PP PELTI.

"Jadi memang kalau kita bicara target, pasti semaksimal mungkin ya. Sekarang kemampuan kita ini kan sudah terukur, bagaimana juga China, Jepang itu pemain-pemainnya bukan main ranking mereka," ungkap Ketua Umum PP PELTI, Rildo Anwar kepada VIVA.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Target kita itu dapat medali, tetapi nanti bisanya dapat emas, perak atau perunggu itu yang penting dapat medali dulu, kita realistis dulu. Kita hanya menekankan kepada pemain-pemain untuk semangat dan berikan yang terbaik," tambahnya.

Para pemain tangguh asal China dan Jepang berperingkat 50an dunia diprediksi akan menjadi unggulan. Namun, kemungkinan mereka absen pun terbuka mengingat waktu pertandingan Asian Games akan bersamaan dengan ajang US Open 2018.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024