Ditekuk Thailand, Langkah Indonesia di Piala Uber Terhenti

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Tim putri Indonesia akhirnya harus tersingkir dari persaingan Piala Uber usai ditekuk tuan rumah Thailand 2-3 di babak perempat final, Kamis 24 April 2018. Di bawah tekanan publik tuan rumah yang memadati Impact Arena, Bangkok, skuat srikandi Cipayung harus rela angkat koper lebih awal.

Luar Biasa! Korsel Juara Piala Uber 2022 Usai Patahkan Dominasi China

Tunggal pertama Merah Putih, Fitriani harus gigit jari setelah gagal memberikan perlawanan berarti kepada bintang putri Thailand, Ratchanok Intanon. Fitriani pun harus tunduk dengan mudah, 8-21 dan 7-21 dalam tempo 33 menit, dan menjadikan skor 0-1 untuk tuan rumah.

Namun, kekalahan itu tak mempengaruhi partai kedua yang jadi tanggung jawab ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apri justru mampu menang dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 21-11 dan 21-16.

Membara, China Hadapi Korsel di Final Piala Uber 2022

Skor imbang 1-1 pun membangkitkan daya juang pemain Indonesia, yang di partai ketiga mengandalkan tunggal kedua, Gregoria Mariska tunjung yang ditantang Nitchaon Jindapol.

Gregoria yang berstatus juara dunia junior 2017 juga mampu menyumbang poin untuk Indonesia saat memenangkan duel dari Jindapol, 21-10 dan 22-20. Indonesia pun berbalik unggul 2-1.

Pencapaian Timnas di Piala Uber di Luar Ekspektasi

Sayang, situasi unggul ini gagal dimanfaatkan untuk bisa segera menuntaskan laga kala Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tunduk dari Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, 20-22 dan 12-21. Skor pun kembali imbang 2-2.

Di laga penentuan, partai ketiga yang menjadi partai pamungkas juga harus berakhir kelam bagi tim Uber Indonesia.

Ruselli Hartawan yang pada tiga laga sebelumnya selalu menang, kini tak berkutik di hadapan Busanan Ongbamrungphan dan kalah 9-21 dan 12-21, skor pun menjadi 2-3 yang mengantarkan Thailand ke semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya