Jonatan Christie Akui Bermain Jelek Saat Hadapi Tunggal Denmark

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Mimpi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, untuk berprestaasi di Indonesia Open 2018 harus dikubur. Dia gagal lolos ke babak 2 setelah dikalahkan tunggal Denmark, Viktor Axelsen.

Pertarungan Sengit, Gregoria Dihentikan Unggulan ke-5

Viktor menang dalam dua game langsung, 21-10 dan 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 3 Juli 2018. Jonatan pun mengakui, jika permainan dari lawannya sangat bagus.

"Saya akui hari ini lawan bermain lebih baik. Ia bermain lebih tenang dan lebih berani menyerang, sedangkan saya ragu-ragu," kata Jonatan saat sesi konferensi pers.

Lewat Duel Panjang, Febriana/Amalia Singkirkan Wakil Malaysia

"Saya baru menemukan ritme permainan di set kedua. Walaupun kalah saya sempat membuat kedudukan imbang 18-18," lanjutnya.

Menurut Jonatan, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk membuat penampilan lebih baik. Salah satunya adalah ketenangan.

Akhir Bulan Ini Akan Diramaikan Indonesia Masters dan Indonesia Open

"Saya harus lebih tenang lagi. Banyak yang harus diperbaiki, daya juang juga. Pemikiran harus konsisten jangan sampai jika sudah unggul penekanan terhadap lawan menurun, tidak seperti saat tertinggal atau poin sama," jelas Jonatan.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

"Ke depan harus diperbaiki lagi dari segi startegi dan mentalitas. Penerapan strategi juga harus tepat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya