Tumpuan Emas Asian Games, Ganda Putra Tak Gentar Tekanan Besar

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Pentas Asian Games 2018 akan jadi kiprah yang dinantikan sektor ganda putra bulutangkis Indonesia. Sektor ini akan jadi salah satu tumpuan meraih medali di multievent olahraga terbesar Asia ke-18.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Meski ganda campuran juga punya peluang bagus, skuat besutan pelatih Herry Iman Pierngadi ini tetap difavoritkan merebut podium tertinggi. Terlebih lagi, duo Minions Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merupakan nama besar kini disegani jagat ganda putra dunia.

Menyikapi hal tersebut, Herry IP menyebut punya formula mujarab untuk kembali melanjutkan sukses Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Incheon pada 2014 lalu.
 
"Kami sudah terbiasa untuk ditargetkan juara. Kalau buat saya sebagai pelatih, target itu jadi tantangan. Tapi yang menjalankan kan pemain, tergantung pemainnya, bisa enjoy nggak? Bisa mengatasi tekanan target emas atau tidak?" ungkap coach Herry IP, dilansir rilis resmi PBSI.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sepak terjang Kevin/Marcus di sejumlah turnamen bergengsi memang tak perlu diragukan lagi, namun mereka masih penasaran untuk menorehkan prestasi di multievent sekelas Asian Games. Apalagi yang kini diselenggarakan di kandang sendiri.

Ini adalah Asian Games pertama bagi Kevin/Marcus, begitu pula bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan ganda kedua.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Berbagai program persiapan telah dilahap kedua pasangan ganda putra dalam dua pekan terakhir, sepulang dari Kejuaraan Dunia 2018.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023