Bungkam Hong Kong, Owi/Butet Melaju ke Semifinal Asian Games 2018

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir meraih hasil positif dengan mengandaskan perlawanan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah  di babak perempatfinal cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018. Mereka menang dengan 21-15, 17-21 dan 21-16. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tampil di Istora Senayan, perlawanan didapat Owi/Butet sejak gim pertama. Mereka unggul di interval pertama dengan 11-10 dan akhirnya mampu menang 20-15. 

Memasuki gim kedua, Owi/Butet kewalahan. Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah tancap gas dan unggul 17-10. Indonesia sempat mengejar 17-19 dan akhirnya kalah 17-21. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Di gim penentuan, Owi/Butet bangkit dan mampu menang 21-16. Meski menang, Liliyana mengaku kesulitan menghadapi pasangan Hong Kong tersebut. 

"Kami tahu, mereka pasangan yang tangguh. Mereka rangking satu dunia, mereka lebih percaya diri karena baru menjadi juara dunia. Di pertemuan terakhir kami menang, mudah-mudahan besok kami bisa menerapkan pola yang sama dan dukungan supporter yang luar biasa. Saya ingat waktu di Indonesia Open, Zheng berpasangan dengan Chen (Qingchen). Katanya, lapangannya bergetar, mudah-mudahan besok lebih bergetar lagi, supaya dia juga bergetar," kata Liliyana, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kami mengawali permainan dengan cukup baik, poin mepet bisa kami selesaikan dengan baik. Waktu di 11-10 di game kedua, kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan terburu-buru dan langsung jauh tertinggal, mau mengejar agak sulit. Akhirnya kami tetap mencoba tapi tetap sulit, maka kami fokus ke game ketiga," lanjut dia. 

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan unggulan pertama yang juga juara dunia 2018, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Tiongkok. Pada pertemuan terakhir di Badminton Asia Championships 2018, Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-11, 21-13. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024