Jonatan Christie Dapat Emas Berkat Petuah serta Doa Papa dan Mama

Jonatan Christie Raih Emas di Tunggal Putra Badminton Asian Games
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Doa dari kedua orang tua seringkali jadi pembuka jalan berkah dari kiprah sukses perjalanan sang anak. Ungkapan ini juga yang jadi cerita dari keberhasilan seorang Jonatan Christie.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 ini punya sekelumit cerita soal petuah dan doa kedua orang tuanya yang mengantarkan Jojo menapaki posisi podium tertinggi.

Peran kedua orang tua dirasakan begitu punya pengaruh besar dalam mencuatkan asa menuju gelar juara.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dukungan moril, petuah nasihat dan untaian doa pun kerap menjadi penguat diri Jonatan menghadapi beratnya beban dan letihnya kondisi fisik menuju raihan emas.

"Orang tua saya sebenarnya kemarin mereka datang ke hotel, meski tidak setiap hari ya mungkin dua hari sekali. Papa pernah bilang dia ingin sekali melihat saya bisa mengumandangkan Indonesia Raya saat Asian Games ini dan itu benar-benar saya jadikan motivasi besar," ujar Jonatan Christie.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Mama juga tadi bilang terima kasih banyak sudah kasih yang terbaik untuk Indonesia, harus selalu bersyukur dan jangan cepat puas. Nggak usah juga menanggapi orang-orang yang selama ini suka komentar negatif," jelas Jojo yang sebelumnya juga sukses merebut emas SEA Games 2017 itu.

Jonatan jadi bintang skuat tuan rumah di hari terakhir pertandingan cabang bulutangkis Asian Games 2018 dengan berhasil menjadi yang terbaik usai mengalahkan Chou Tien Chen asal Taiwan di laga final dan memastikan emas pertama Indonesia di persaingan arena tepok bulu angsa. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024