Balaskan Kekalahan Jonatan Christie, Anthony Ginting ke Perempatfinal

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke perempatfinal Jepang Terbuka 2018. Anthony  mengalahkan Prannoy Haseena Kumar (India) dua game langsung, 21-14, 21-17. Anthony membalaskan kekalahan rekannya Jonatan Christie dari Prannoy di babak I.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Kemenangan ini juga revans Anthony di BCA Indonesia Open 2017. Saat itu, Anthony takluk dengan skor 13-21, 18-21.

Fokus pada permainan jadi kunci utama Anthony memenangkan pertandingan hari ini. Anthony memang tampil bagus karena bisa mengontrol permainan lawan. Sempat tertinggal di awal game 2, Anthony kemudian mengambil alih permainan saat bisa menyamakan kedudukan 10-10.

Mobil Anthony Ginting Buatan Cikarang, dan Motor Jokowi Ngebut

"Pertama memang dari pikiran, sejak Asian Games kemarin, saya mainnya lebih rileks, saya bisa menikmati permainan. Kedua dari fokusnya, ini yang paling penting. Ketiga adalah dari segi fisik dan kekuatan tubuh secara keseluruhan," ujar Anthony ketika ditanya soal faktor penunjang grafik penampilannya yang terus menanjak kepada PBSI.

"Saya sudah sempat menonton video pertandingannya, dan menghafal kebiasaan lawan. Saya berhasil menerapkan strategi yang sudah dirancang. Apalagi, shuttlecock nya berat, saya harus lebih tenang, kalau buru-buru bisa jadi bumerang," tambah peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini.

Anthony Ginting Orang Pertama yang Punya Mobil Buatan Cikarang

Anthony berpeluang untuk kembali berjumpa dengan Viktor Axelsen di perempatfinal, dengan catatan pemain Denmark ini bisa melewati Kenta Nishimoto (Jepang) di babak II. Anthony sementara unggul 1-0 atas Axelsen.

"Viktor adalah pemain dengan tipe main reli balik serang. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, saya harus wasapada dengan serangan-serangannya. Strateginya kurang lebih sama dengan pertandingan hari ini, yang penting fokusnya dan bisa merasa enjoy di lapangan," ujar Anthony.

"Kalau dari segi teknik permainan, saya sudah punya gambaran mau main seperti apa melawan Axelsen," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya